Masih Berseteru Epic Games Diancam Oleh Apple

  • Whatsapp
Microsoft Dukung Epic Games Melawan Apple

Garisatu.com – Perseteruan developer Fortnite, Epic Games, dengan Apple, semakin panas. Epic Games menyatakan Apple telah mengancam untuk menghapus akun developer mereka yang artinya, Epic tidak bisa lagi membuat atau mendaftarkan aplikasi untuk App Store.

Epic Games Diancam Oleh Apple

Masih Berseteru Epic Games Diancam Oleh Apple

Seperti diberitakan, Apple dan juga Google menghapus Fortnite dari toko aplikasi mereka karena dianggap melanggar peraturan dengan membuat sistem pembayaran sendiri. Epic kemudian melancarkan gugatan hukum pada keduanya.

Bacaan Lainnya

Apple sepertinya langsung bertindak tegas dengan memberi deadline sampai 28 Agustus dan setelahnya, developer fortnite ini tidak bisa merilis game baru ataupun memberikan update software pada game mereka yang masih eksis.

Ancaman itu memang bukan hal yang remeh, bahkan bisa membuat Epic Games kelimpungan karena App Store adalah sumber besar pendapatan mereka. Pengacara Epic Games pun mengadukannya ke pengadilan.

“Ketika Epic menggugat Apple untuk menghentikan monopoli mereka di app store dan pembayaran di aplikasi, Apple membalas dengan ganas,” sebut pengacara Epic Games.

Masih Berseteru Epic Games Diancam Oleh Apple

“Mereka memberitahu Epic bahwa pada 28 Agustus, Apple akan memangkas akses Epic pada semua tool pengembangan yang dibutuhkan untuk membuat software di platform Apple,” papar dia.

Bahkan, Epic juga terancam tidak dapat memberikan lagi akses developer lain pada teknologi Unreal Engine. Ini membuat Epic menilai Apple malah menyerang area lain yang tidak ada hubungannya dengan gugatan mereka.

Dalam pernyataannya, Apple mengaku ingin mempertahankan Epic di App Store, tapi dengan syarat mematuhi peraturan, tidak ada perkecualian.

“Kami tidak akan membuat perkecualian bagi Epic karena kami pikir tidaklah benar untuk membuat bisnis mereka di atas aturan untuk melindungi konsumen kami,” sebut Apple.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *