Maserati MC20 Dijual Untuk Kaum Sultan Indonesia

  • Whatsapp
Maserati MC20 Memakai Mesin Nettuuno

Garisatu.com – Produsen otomotif terus berlomba menawarkan kendaraan berperforma tinggi, sekaligus ramah untuk lingkungan. Sehingga, pengemudinya tetap bisa merasakan kesenangan ketika berada di balik setir, dan berperan mengurangi dampak polusi udara.

Maserati MC20 Memakai Mesin Nettuuno

Maserati MC20 Memakai Mesin Nettuuno

Hal ini seperti yang ditawarkan oleh merek Maserati melalui produk baru bernama Maserati MC20. Mobil itu mempertahankan DNA kendaraan sporty, memulai debutnya pada 9 September 2020, dan nantinya akan dipasarkan ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bacaan Lainnya

Managing Director Maserati Indonesia, Jason Broome memastikan, MC20 bakal melengkapi jajaran produk di Indonesia mulai tahun depan. Mobil mewah ini bukanlah produk edisi terbatas, jadi bisa didatangkan sesuai pemesanannya.

“Mobil ini memadukan desain serta teknologi paling baru, serta menjadi sejarah baru untuk perjalanan merek Maserati. MC20 akan kami hadirkan ke Indonesia pada 2021,” ujarnya di Senayan, Jakarta, Kamis 10 September 2020.

Maserati MC20 Memakai Mesin Nettuuno

Dari laman resminya diinformasikan, Maserati MC20 memiliki panjang bodi 4.669 milimeter, lebar 1.965mm, tinggi 1.221m, serta wheelbase 2.700mm. Kapasitas tangki bensinnya mencapai 60 liter, dan bobot mobil ini secara keseluruhannya kurang dari 1.500 kilogram.

Meski mengusung teknogi canggih, tampilannya tak meninggalkan ciri khas sportcar Maserati yang dikenal memiliki desain menawan. Untuk memaksimalkan gayanya, MC20 memakai pintu seperti sayap pada Kupu-kupu saat terbuka.

Mobil baru ini mengandalkan mesin Nettuuno baru berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3.000cc yang mengeluarkan tenaga 621hp, serta torsi maksimal 730Nm. Nantinya, akan ditawarkan versi elektrik, namun belum diinformasikan detail spesifikasinya.

Maserati MC20 dirancang oleh para insinyur di kantor pusat Maserati di Modena, Italia. Butuh waktu sekitar 24 bulan untuk memastikan model ini, siap masuk ke jalur produksi di pabrik Viale Ciro Menotti, dan nantinya dikirimkan kepada pelanggan di seluruh dunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *