Ma’ruf Amin: Pendekatan Diri Dengan Allah di Masa COVID-19

  • Whatsapp
Ma'ruf Amin: Pendekatan Diri Dengan Allah di Masa COVID-19

Garisatu.com – Dari kacamata terbalik, terdapat hikmah yang dapat diambil dari musibah wabah COVID-19 kali ini. Kali ini Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menyemangati rakyat Indonesia untuk tetap melakukan social distancing.

Tahun ini, Allah memberi kesempatan bagi para umat Islam untuk menjalankan aktivitas serta ibadah Ramadan dengan lebih khusyuk.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, dengan berdiam diri di rumah, bertambah waktu yang bisa digunakan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Allah Dewa Yang Satu - Gambar gratis di Pixabay

“Dengan adanya pandemi Covid-19, puasa kita harus disesuaikan dengan situasi. Karena itu, yang biasanya salat tarawih berjamaah, sekarang tarawih sendiri dengan keluarga, dan itu tidak menjadi masalah. Dalam waktu yang sulit seperti ini Allah menghendaki kita tetap dalam kemudahan, tidak menghendaki kesulitan,” ujar Wapres via virtual di acara Doa untuk Bangsa dalam Buka Puasa Online Terbesar di Indonesia, Jumat (15/5).

Ini Makna Nuzulul Quran Beserta Amalan yang Rasulullah Lakukan ...

Ma’ruf Amin ingatkan, perintah agama serta perintah negara harus ditaati demi melindungi diri sendiri, keluarga, serta masyarakat lainnya agar terhindar dari paparan COVID-19.

“Kali ini, karena adanya bahaya paparan Corona, kita harus menjaga diri kita, keluarga kita, serta masyarakat. Karena itu harus dipatuhi perintah agama dan perintah negara. Negara ini melakukan sesuatu untuk kemaslahatan, untuk kebaikan masyarakat,” terang dia.

Harta Ma'ruf Amin Wakil Presiden Senilai Rp 11 Miliaran

Selain itu, karena libur lebaran dipindah ke Idul Adha, maka silahturami dapat diundur atau dilakukan secara virtual untuk sementara.

“Sekarang silaturahmi bisa melalui media dan bisa juga diundur. Kebetulan libur panjang lebaran dipindah ke Idul Adha. Kita hanya menunggu sebentar. Nanti secara fisik saat tidak ada bahaya kita dapat berkumpul kembali,” pesan Wapres.

Untuk menutup acara buka puasa, Ma’ruf Amin memimpin doa perlindungan kepada Allah agar Indonesia dapat bertahan di masa wabah COVId-19 ini dengan aman.

Kepada rakyat RI, Wapres beri kata-kata penyemangat, “Yakinlah Allah tidak akan menguji makhluknya di luar batas kemampuannya. laa yukallifullahu nafsan illa wus’aha. Sabar, ikhtiar, dan tawakal. Kita akan melewati semua ujian ini dengan kemenangan.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *