Manfaat Face Roller Bagi Kecantikan, Buat Kulit Kencang!

  • Whatsapp
Manfaat Face Roller Bagi Kecantikan, Buat Kulit Kencang!
Manfaat Face Roller Bagi Kecantikan, Buat Kulit Kencang!

Garisatu.com – Apa saja manfaat face roller? Apakah kalian sudah mengenal atau bahkan menggunakan face roller? Dalam dunia kecantikan, selain variasi produk produk kecantikan yang beragam, ada pula beberapa alat kecantikan (beauty tools) yang digunakan untuk memaksimalkan penggunaan produk skincare maupun kosmetik.

Salah satunya ialah face roller. Face roller merupakan salah satu beauty tools yang cukup popular belakangan ini di kalangan para beauty blogger atau beauty enthusiast.

Bacaan Lainnya

Untuk kalian yang belum tahu tentang beauty tools yang satu ini, face roller berbentuk seperti tangkai dan memiliki semacam paint roller mini pada bagian kedua ujungnya, yang biasanya terbuat dari batu alam. Jadi dalam satu face roler terdapat 2 ukuran roller mini, namun tetap ada satu roller yang lebih besar dari roller satunya.

Tidak hanya berbeda ukuran, kegunaannya pun berbeda. Roller yang lebih besar digunakan untuk menjangkau area wajah yang lebih luas seperti bagian pipi, dagu, rahang, dan dahi. Sedangkan roller yang lebih kecil digunakan untuk menjangkau area wajah yang cenderung lebih sempit seperti bagian bawah mata, alis, dan hidung.

Selain face roller, belakangan muncul juga another beauty tools yang bernama ‘The Gua Sha’ atau scrapping. Gua Sha ini merupakan batu yang berbentuk pipih, bisa dibilang nama Teknik pemijatan ini serupa dengan kerokan jika di Indonesia.

Sesuai dengan Namanya, cara pakai Gua Sha ini memang seperti scrapping motion atau menggoreskan atau menggesek batu tersembut ke wajah kita berulang kali. Bedanya dengan alat kerok yang digunakan ialah, kepingan Gua Sha ini berujung tumpul.

Manfaat Face Roller Bagi Kecantikan, Buat Kulit Kencang!

Awalnya Gua Sha digunakan pada bagian tubuh untuk memijat area punggung, bokong, leher, lengan, dan kaki. Tetapi kemudian menjadi popular untuk memijat wajah dikalangan para beauty enthusiast.

Nah, baik face roller ataupun gua sha memiliki manfaat yang kurang lebih sama untuk wajah. Manfaatnya antara lain seperti :

1.         Membantu penyerapan produk skincare

Face roller biasanya terbuat dari batu alam seperti batu Jade dan Rose Quartz yang memang terkenal sebagai batu Kesehatan dan kecantikan. Ketika kita mengaplikasikan skincare pada wajah, tentu memberi pijatan akan membuat skincare teresap dengan baik, dibandingkan dengan menggunakan tangan, face roller merupakan alat yang cocok digunakan.

Penggunaan face roller bisa membantu melancarkan aliran darah di wajah sehingga produk perawatan kulit atau skincare yang kita gunakan juga bisa terserap dengan baik dan bekerja secara eektif.

2.         Melancarkan peredaran darah

Manfaat Face Roller Bagi Kecantikan, Buat Kulit Kencang!

Berhubungan dengan poin sebelumnya, jika aliran darah di wajah kita lancar, maka ini bisa menstimulasi produksi kolagen,yang dimana kolagen memiliki fungsi dan peran yang sangat baik bagi kulit wajah seperti membuat warna kulit lebih cerah merata, dan membuat kulit tampak awet muda.

Face roller bisa memicu terjaidnya proses pembersihan kelenjar getah bening dari racun yang dapat membuat kulit anda terlihat lebih bercahaya.

3.         Mengencangkan kulit

Tentu saja penggunaan face roller akan memberikan efek seperti wajah dipijat (face massage) yang bisa membantu mengenangkan kulit, mencegah kerutan, dan tanda tanda penuaan lainnya pada wajah.

4.         Mengurangi peradangan

Manfaat Face Roller Bagi Kecantikan, Buat Kulit Kencang!

Sensasi dingin dari batunya saat kita menggunakan face roller akan membantu mengembalikan pori pori keukuran semula. Sehingga meminimalisir resiko kotoran terjebak didalam pori pori dan mnyebabkan jerawat atau peradangan. Tidak hanya itu, menggunakan face roller juga akan menstimulasi system limfatik supaya peradangan di kulit berkurang.

Manfaat Face Roller Bagi Kecantikan, Buat Kulit Kencang!

5.         Mengatasi sembab diwajah

Jika kamu rutin menggunakan manfaat face roller, bisa membantu mengurangi sembab pada permukaan wajah. Hal ini dikarenakan otot wajah akan menjadi lebih kencang dan penumpukan cairan di bagian wajah juga menghilang.

Sehingga kamu bisa tampil lebih segar dan tidak terlihat Lelah. Bahkan kamu juga bisa menghindari tampilan double chin jika kamu menggunakannya disepanjang garis rahang.

Itu dia manfaat manfaat face roller yang wajib kamu ketahui. Penggunaan batu pada manfaat face roller juga berbeda beda dilihat dari warnanya.

Manfaat face roller berwarna hijau muda yang terbuat dari jade atau batu giok, diklaim dapat memancarkan aura positif di dalam diri serta dapat membantu merileksasikan pikiran.

Manfaat Face Roller Bagi Kecantikan, Buat Kulit Kencang!

Manfaat face roller berwarna merah muda yang terbuat dari batu rose quartz, diklaim dapat memberikan energi positif dan membantu merelaksasikan pikiran.

Manfaat face roller berwarna hitam, yang terbuat dari batu obsidian hitam, diklaim memiliki efek yang kuat untuk memulihkan kondisi kulit.

Manfaat face roller berwarna ungu, yang terbuat dari batu amethyst ungu diklaim dapat menenangkan kulit dan merileksasikan pikiran.

Manfaat Face Roller Bagi Kecantikan, Buat Kulit Kencang!

Face roller berwarna putih bening, yang terbuat dari batu clear quartz, dipercaya dapat menenangkan kulit, memiliki efek anti peradangan, dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Konon batu jade memiliki khasiat mampu membuang toksin pada tubuh, membantu proses relaksasi otot wajah dan menyeimbangkan aura chi didalam tubuh kita. Dan batu jade ini sudah ribuan tahun diwariskan secara turun temurun oleh bangsa China.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *