#1 Makan Nasi Dingin Mengurangi Kolesterol dan Gula Darah, Apa Benar?

  • Whatsapp
Makan Nasi Dingin: Ada Baik dan Buruknya!
Nasi

Garisatu.com – Banyak dari kita yang tidak bisa memutuskan rantai hubungan dengan nasi. Dalam sehari setidaknya harus makan nasi minimal sekali, dan jika tidak dilakukan, perasaan jadi tidak tenang.

Nasi memiliki kandungan nutrisi baik seperti vitamin, mineral, dan serat. Mineral yang terkandung adalah Vitamin D, Vitamin B, tiamin, niasin, kalsium, zat besi, dan juga magnesium.

Bacaan Lainnya

Selain nutrisi nasi juga memiliki lemak jenuh yang lebih sedikit dan juga mengandung kolestrol baik jika dibandingkan dengan makanan pokok lainnya.

Nasi sangatlah lezat ketika dikonsumsi dalam keadaan baik hangat maupun dingin. Beberapa orang bahkan lebih memilih makan nasi dingin karena terdapat kenangan atau memang suka dengan rasanya.

Namun apakah bahaya jika mengkonsumsi nasi dingin? atau justru baik untuk kesehatan?

Nasi dingin memiliki pati resisten yang sangat berpengaruh pada gula darah dan kolestrol dalam tubuh yang mengkonsumsinya.

Pati resisten mengandung serat yang tidak larut, sehingga sulit untuk dicerna oleh tubuh. Namun tetap dapat di proses oleh bakteri usus sehingga dapat menghasilkan prebiotik. Hal tersebut dapat menambah nafsu makan seseorang.

Selain itu juga memiliki sensivitas insulin yang lebih tinggi namun dapat mengurangi lemak di perut.

Namun adapula penelitian yang mengatakan bahwa risiko dari mengkonsumsi nasi dingin adalah dapat berakibat keracunan makanan, seperti diare, mual, keram perut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *