Mahfud MD: Larangan Mudik Tak Akan Dicabut, Cegah COVID-19!

  • Whatsapp
Mahfud MD: Larangan Mudik Tak Akan Dicabut

Garisatu.com – Pemerintah tidak akan mencabut kebijakan larangan mudik.

Dalam rapat terbatas antara Presiden Jokowi dan Menkopolhukam Mahfud MD tentang persiapan Idul Fitri 1441 H, diputuskan bahwa kebijakan tersebut tidak akan dicabut, dan belum ada tanggal pasti kapan kebijakan tersebut berakhir.

“Soal mudik lebaran, larangan mudik tetap berlaku sampai saat ini dan tidak akan dicabut sampai waktu yang akan ditentukan kemudian,” jelas Mahfud setelah ratas virtual dengan Jokowi, Selasa (19/5).

Bacaan Lainnya

Para TNI/Polri ditugaskan untuk mengawasi kendaraan besar yang berpotensi menyelundup warga. Maka itu ia ingatkan para petugas keamanan untuk teliti memantau agar tidak lalai dari modus tersebut.

“Kendaraan besar yang jadi tempat orang bersembunyi mudik, dilakukan ketat dan di waktu-waktu yang biasanya dianggap petugas lengah misalnya di tengah malam,” tutur Mahfud.

Dengan kebijakan tersebut, TNI/Polri bersama petugas keamanan lainnya diminta untuk tetap monitor. Tidak hanya itu, para TNI/Polri ditugaskan untuk menjaga sejumlah jalan tikus yang dapat menjadi jalur untuk curi-curi pulang kampung.

“Oleh sebab itu, penegakan aturan ini supaya dikawal oleh Polri/TNI, Forkompinda bersama Pemda dan kelengkapannya seperti, satpol PP dan lain-lain. Pemeriksaan di pintu keluar atau pintu masuk jalan tikus,” kata Mahfud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *