Livina Akhirnya Mengalahkan Avanza Di Periode Agustus 2020

  • Whatsapp
Livina Akhirnya Mengalahkan Avanza

Garisatu.com – Pandemi covid-19 memberikan keiuatan di dunia otomotif Tanah Air. Salah satunya, Nissan Livina akhirnya menjadi mobil terlaris di Indonesia periode Agustus 2020.

Livina Akhirnya Mengalahkan Avanza

Livina Akhirnya Mengalahkan Avanza

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan Livina mencatatkan penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) sebanyak 6.338 unit pada Agustus 2020 kemarin.

Bacaan Lainnya

Tepat menempel di bawah Nissan Livina, ada medium MPV Toyota Innova dengan angka distribusi 2.482 unit. Peringkat ketiga mobil terlaris di Indonesia sekarang dihuni Toyota Rush yang mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 2.215 unit.

Sementara itu, langganan mobil terlaris di Indonesia, Toyota Avanza, hanya mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 474 unit. MPV ini berada di bawah SUV ladder-frame, Mitsubishi Pajero Sport, yang angka distribusinya mencapai 625 unit.

Livina Akhirnya Mengalahkan Avanza

Untuk segmen mobil murah, pada periode Agustus 2020 kemarin dikuasai oleh Daihatsu Sigra dengan penjualan wholesales 2.136 unit. Artinya, Honda Brio Satya harus mengalah setelah angka distribusinya hanya mencapai 2.060 unit.

Angka penjualan wholesales Mitsubishi Xpander mencapai 1.461 unit dan menempati posisi keenam mobil terlaris di Indonesia. Sedangkan di bawahnya ada Daihatsu Ayla yang terdistribusi sebanyak 1.294 unit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *