Ledakan Di Beirut, Lebanon Merenggut 70 Nyawa Dan Lukai 4.000 Korban!

  • Whatsapp
Ledakan Di Beirut, Lebanon Merenggut 70 Nyawa Dan Lukai 4.000 Korban!

Garisatu.com – Telah terjadi ledakan besar di Beirut, Lebanon yang terjadi pada kemarin, 4 Agustus 2020 pada pukul 18.02 waktu setempat.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyampaikan simpati dan belasungkawa.

Letak kejadian ledakan besar tersebut yakni dekat pusat Beirut. Insiden tersebut menewaskan lebih dari 70 orang dan melukai sekitar 4.000 orang, Selasa (4/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Pemerintah RI menyampaikan simpati kepada Pemerintah Lebanon dan juga belasungkawa kepada keluarga korban,” jelas keterangan tertulis dalam laman Kemenlu, Rabu (5/8/2020).

Salah satu korban terluka akibat ledakan tersebut merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Dikabarkan ia mengalami luka-luka, dan kini sedang dalam perawatan.

“Salah satu korban luka adalah WNI yang telah berhasil dikontak KBRI dan saat ini dalam kondisi stabil serta dapat berkomunikasi dengan baik. KBRI akan terus melakukan pendampingan kepada yang bersangkutan hingga pulih,” papar dia.

Lokasi ledakan itu diketahui berdekatan dengan Downtown Beirut dan berjarak sekitar 7 kilometer dari KBRI Beirut. Sejauh ini belum ada keterangan resmi penyebab ledakan di Beirut.

KBRI Beirut juga terus melakukan koordinasi dengan otoritas setempat dan melakukan pengecekan kepada WNI lainnya yang berada di Beirut.

Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI, 1.234 diantaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa.

Atas insiden ini, ramai warganet yang ikut berduka dan menyampaikan doa untuk para korban dan warga. Bahkan, tagar #PrayForLebanon, sempat menduduki puncak trending topic Twitter hari ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *