Laba 3 Triliun Akan Diraih Oleh Bank BTN Di 2020!

  • Whatsapp
laba 3 triliun bank btn 2020

Garisatu.com – Bank BTN yakin akan raih laba 3 Triliun di tahun 2020!

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) optimis akan menggapai laba setinggi Rp3 Triliun pada tahun 2020. Hal ini akan dihasilkan oleh strategi yang bagus, serta dukungan dari perseroan yang kuat dan potensi bisnis yang sangat besar.

Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury mengucapkan bahwa pondasi bisnis perseroan Bank BTN masih kuat. Hal ini dibuktikan oleh rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) yang berada di level 17,32% pada Desember 2019 atau berada di atas ambang batas sebesar 14%.

Bacaan Lainnya

Pak Pahala teruskan, rasio kecukupan likuiditas (liquidity coverage ratio/LCR) Bank BTN juga masih kuat. LCR perseroan tercatat sebesar 136,31% saat Desember 2019.

Pak Pahala menjelaskan, Bank BTN telah merancang berbagai strategi untuk melaju kedepan di 2020. Ditambah lagi peluang bisnis untuk persero masih sangat luas.

“Kami optimistis target laba Rp3 triliun pada tahun ini akan tercapai karena didukung pondasi bisnis yang kuat dan lebih hati-hati serta potensi bisnis yang masih besar,” kata Pak Pahala dalam Media Briefing & Lunch di Kantor Cabang Bank BTN Cawang di Jakarta pada Senin, 17 Februari 2020.

Strategi yang dimaksud oleh Pak Pahala yang menjadi fokus emiten bersandi saham Bank BTN salah satunya adalah peningkatan produktivitas. Tidak hanya itu, pengembangan bisnis baru untuk dana ritel dan wholesale funding juga menjadi poin penting.

Lalu, perseroan juga akan memaksimalkan berbagai platform, salah satunya yakni infrastruktur data dan proses kredit. Bank BTN pun meningkatkan digitalisasi dan otomatisasi di tahun 2020. “Kami juga akan memaksimalkan kemitraan untuk membangun ekosistem di sektor properti dan perumahan,”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *