Kursi Kosong Demi Cegah COVID-19, Pilot Maskapai AS Ajukan Proposal ke Pemerintah Untuk Dana Bantuan

  • Whatsapp
Kursi Kosong Demi Cegah COVID-19, Pilot Maskapai AS Ajukan Proposal ke Pemerintah Untuk Dana Bantuan

Garisatu.com – Selain nyawa dan kesehatan, masalah lainnya pun banyak timbul akibat pandemi COVID-19. Salah satunya pergerakan ekonomi dari segala sisi.

Meski sektor penerbangan udara kini diperbolehkan untuk kembali aktif, masih ada protokol kesehatan yang harus diikuti di masa pandemi COVID-19 ini.

Kursi Kosong Demi Protokol Kesehatan COVID-19

Faktor yang sangat mempengaruhi yakni jarak antar setiap penumpang. Dengan banyaknya kursi yang harus dikosongkan, tentunya akan sangat merugikan pihak maskapai.

Allied Pilots Association, asosiasi pilot untuk maskapai American Airlines menerbitkan proposal kepada pemerintah untuk dana agar menutupi kerugian atas kursi yang dikosongkan itu.

Menurut Fortune, kursi yang sengaja dikosongkan dalam pesawat untuk menjaga jarak antar penumpang ada sebanyak sekitar 40 persen.

Presiden Asosiasi Pilot Eric Ferguson mengatakan bahwa kursi kosong tersebut sangat mempengaruhi kelangsungan perusahaan maskapai.

Dilaporkan bahwa dalam masa pandemi COVID-19 dana pembelian kursi kosong di pesawat mencapai US$ 1,9 miliar per bulannya. Bahkan angka tersebut diambil dari 10 maskapai besar yang ada di Amerika Serikat.

Eric mengatakan, kondisi finansial pihak maskapai akan sangat terbantu jika proposal yang diajukan para pilot berhasil.

Selain itu tidak ada faktor yang akan mendesak perusahaan maskapai untuk melanggar protokol kesehatan lagi sehingga penumpang merasa aman terbang dengan menjaga jarak dengan penumpang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *