Kulit Sehat Dengan 6 Makanan Ini!

  • Whatsapp
Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Sehat!
Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Sehat!

Garisatu.com – Memiliki kulit sehat tentu tidak mudah. Kandungan nutrisi pada makanan sangat berperan penting bagi kessehatan tubuh kita. Nutrisi yang kita dapatkan dari makanan membantu memelihara kesehatan tubuh kita dari luar maupun dalam. Jika pola makan kita tidak sehat dan sering mengonsumsi junk food, akan mengakibatkan tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang seharusnya, kemudian berdampak pada rusaknya metaboliesme, penambahan berat badan, bahkan merusak organ seperti janrtung dan hati. Selain untuk, bagian dalam tubuh, makanan yang kita konsumsi juga mempengaruhi kulit sehat kita. 

Para ilmuwan meneliti lebih lanjut tentang kaitan antara diet dan tubuh kita, dari penelitian ini semakin jelas pembuktian bahwa makanan yang kita konsumsi mempengaruhi kesehatan dan penuaan kulit sehat secara signifikan.

Bacaan Lainnya

Berikut merupakan 6 jenis makanan yang bisa membantu kita dalam menjaga Kesehatan kulit:

1. Ikan berlemak 

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Sehat!

Ikan ikan yang mengandung lemak baik bagi tubuh seperti ikan salmon, mackerel, dan herring merupakan makanan yang sangat baik bagi tubuh dan kulit.

Makanan makanan ini kaya akan omega 3 yang bisa membantu menjaga kulit supaya tetap tebal, kenyal, lembab, membantu mengurangi peradangan yang menyebabkan kemerahan dan jerawat, kemudian juga mengurangi tingkat sensitivitas terhadap sinar UV.

Disamping itu, ikan berlemak juga kaya akan vitamin E yang merupakan sasalah satu antioksidan terpenting yang bisa membantu melindungi kulit sehat dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan. Mereka juga termasuk jenis makanan laut yang kaya akan protein berkualitas tinggi untuk menjaga kekuatan dan keutuhan kulit sehat.

Terakhir, ikan ikan ini memiliki kandungan zinc sebagai mineral penting dan bermanfaat untuk peradangan, kulit sehat secara keseluruhan dan produksi sel kulit baru. 

2. Alpukat 

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Sehat!

Buah dengan tekstur lunak berwarna hijau ini kerap menjadi menu bagi orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Buah ini kaya akan lemak sehat bermanfaat yang penting untuk membantu menjaga kulit tetap fleksibel dan lembab.

Sebuah studi yang dilakukan melibatkan 700 peserta wanita dan menemukan bahwa jenis lemak sehat yang terkandung di dalam alpukat bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Alpukat juga mengandung senyawa yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari yang menjadi penyebab keriput dan juga tanda tanda penuaan lainnya.

Buah ini juga merupakan sumber vitamin E yang baik bagi kulit dan akan lebih efektif jika di kombinasikan dengan vitamin C

3. Kacang kenari 

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Sehat!

Pernah mendengar mitos bahwa mengonsumsi kacang akan membuat jerawatan? hal ini pada kenyataannya berbeda beda tergantung setiap orang.

Salah satu kacang yang baik bagi kulit ialah kacang kenari sebagai sumber asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. kacang kenari juga lebih kaya akan omega 3 dan 6 dibandingkan jenis kacang lainnya.

Kenari juga mengandung zinc yang berperan sebagai pelindung, membantu penyembuhan luka, dan membasmi bakteri dan juga peradangan. Disamping itu juga mengandung sejumlah kecil antioksidan vitamin E dan selenium. 

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Sehat!

4. Biji bunga matahari 

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Sehat!

Secara umum, baik kacang kacangan dan biji bijian termasuk sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. salah satunya juga termasuk biji bunga matahari, karena mengandung vitamin E, selenium, zinc, dan protein yang bermanfaat bagi kulit. 

5. Paprika merah atau kuning 

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Sehat!

Paprika merupakan sumber beta karoten yang sangat baik, yang dimana ini akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. paprika juga merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik yang diperlukan untuk membuat kolagen protein supaya menjaga kulit tetap kencang dan kuat.

Sebuah studi observasional besar yang melibatkan wanita mengaitkan makan banyak vitamin C bisa menurunkan risiko kulit keriput dan kering seiring bertambahnya usia.

6. Brokoli 

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Sehat!

Sayuran hijau seperti brokoli dipenuhi oleh vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit seperti zinc, vitamin a, dan c. Kandungan lutein dalam brokoli membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput, sedangkan karotenoid dapat mencegah kerusakan sel, penuaan kulit dini, dan penyakit kulit lainnya. 

Itulah 6 jenis makanan yang baik bagi Kesehatan kulit kamu. jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang supaya Kesehatan tubuh mu bisa terjaga dengan baik dari luar dan dalam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *