Korea Selatan: Kim Jong Un Masih Hidup dan Sehat!

  • Whatsapp
Korea Selatan: Kim Jong Un Masih Hidup dan Sehat!

Garisatu.com – Sempat viral rumor tentang pemimpin Korea Utara Kim Jong-un atas kondisi kesehatannya, dari koma sampai meninggal dunia.

Namun pihak Korea Selatan mengangkat bicara bahwa Jong-un masih hidup dan sehat.

Keterangan tersebut diumumkan oleh Moon Chung-in, penasihat kebijakan luar negeri Presiden Korsel Moon Jae-in kepada CNN, Minggu (26/4).

Bacaan Lainnya

“Posisi pemerintah kami tegas. Kim Jong-un masih hidup dan sehat. Dia telah tinggal di wilayah Wonsan sejak 13 April. Tidak ada gerakan mencurigakan yang terdeteksi sejauh ini,” ungkap Chung-in.

Awalnya rumor mengenai kesehatan Jong-un muncul karena ia tidak hadir dalam perayaan ulang tahun kakeknya Kim Il-sung pada 15 April lalu. Padaha acara tersebut termasuk penting dan tidak pernah terlewati olehnya.

Lalu sumber intelijen Amerika Serikat menyatakan bahwa kondisi Jong-un sedang kritis pasca operasi kardiovaskular. Dilansir dari Daily NK, Jong-un jatuh sakit karena terlalu banyak merokok, obesitas, dan kelelahan bekerja.

Setelah isu kematian Jong-un meledak, langsung keluar spekulasi siapa yang nanti akan menjadi penggantinya sebagai pemimpin baru Korut.

Di sisi lain, Jong-un dikatakan sedang dalam kodisi koma vegetatif pasca operasi di awal bulan April oleh Majalah Jepang Shuken Gendai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *