Korea Selatan: Kim Jong Un Masih Hidup dan Sehat!

  • Whatsapp
Korea Selatan: Kim Jong Un Masih Hidup dan Sehat!

Garisatu.com – Sempat viral rumor tentang pemimpin Korea Utara Kim Jong-un atas kondisi kesehatannya, dari koma sampai meninggal dunia.

Namun pihak Korea Selatan mengangkat bicara bahwa Jong-un masih hidup dan sehat.

Keterangan tersebut diumumkan oleh Moon Chung-in, penasihat kebijakan luar negeri Presiden Korsel Moon Jae-in kepada CNN, Minggu (26/4).

Bacaan Lainnya

“Posisi pemerintah kami tegas. Kim Jong-un masih hidup dan sehat. Dia telah tinggal di wilayah Wonsan sejak 13 April. Tidak ada gerakan mencurigakan yang terdeteksi sejauh ini,” ungkap Chung-in.

Awalnya rumor mengenai kesehatan Jong-un muncul karena ia tidak hadir dalam perayaan ulang tahun kakeknya Kim Il-sung pada 15 April lalu. Padaha acara tersebut termasuk penting dan tidak pernah terlewati olehnya.

Lalu sumber intelijen Amerika Serikat menyatakan bahwa kondisi Jong-un sedang kritis pasca operasi kardiovaskular. Dilansir dari Daily NK, Jong-un jatuh sakit karena terlalu banyak merokok, obesitas, dan kelelahan bekerja.

Setelah isu kematian Jong-un meledak, langsung keluar spekulasi siapa yang nanti akan menjadi penggantinya sebagai pemimpin baru Korut.

Di sisi lain, Jong-un dikatakan sedang dalam kodisi koma vegetatif pasca operasi di awal bulan April oleh Majalah Jepang Shuken Gendai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.