Kisah Sardjono Jhony, Dirut Transjakarta 2020 Pilihan Anies!

  • Whatsapp
Kisah Jhony Sardjono, Dirut Transjakarta 2020 Pilihan Anies!

Garisatu.com – Sardjono Jhony Tjitrokusumo ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Transportasi Jakarta alias Transjakarta melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) sirkuler yang ditandatangani Kamis, 28 Mei 2020.

Transjakarta dibuat pada era kepemimpinan Pak Joko Widodo saat menduduki posisi Gubernur DKI. Semenjak itu, Transjakarta menjadi salah satu icon di Ibu Kota.

Bacaan Lainnya

Bus TransJakarta: Aplikasi, Peta, Jadwal dan Rute Semua Koridor

Sardjono Jhony terpilih menjadi dirut Transjakarta karena kepiawaian nya di dalam pengembangan bisnis angkasa pura I.

Kejelian Gubernur DKI Anies Baswedan di dalam pengangkatan Johny Sardjono dinilai dapat meningkatkan perekonomian negara.

Selain itu juga memiliki potensi besar bagi Transjakarta untuk berkembang dalam segi pelayanan untuk masyarakat DKI Jakarta.

Sekretaris Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Jakarta Riyadi menjelaskan Sardjono ditunjuk menjadi kemudi utama Transjakarta karena dinilai memiliki kompetensi.

“Dia juga punya pengalaman di korporasi karena pernah menjadi direksi di perusahaan negara,” katanya seperti dikutip Koran Tempo, Jumat, 29 Mei 2020.

Mengenal Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Mantan Pilot yang Dipercaya ...

Sardjono bukanlah orang baru di layanan transportasi. Ia telah malang melintang di industri transportasi tanah air.

Selanjutnya, Sardjono sempat menjadi pilot maskapai Merpati Nusantara Air Lines pada 1991-2004. Tidak hanya itu, ia juga pernah menjadi pilot Qatar Airways pada periode 2006-2007.

Lepas dari Qatar Airways, karirnya berlanjut menjadikan dirinya pilot senior Etihad Airways sejak 2008. Lalu Sarjono ditunjuk menjabat sebagai Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines pada 27 Mei 2010.

Angkasa Pura I Tunjuk Sardjono Jhony Tjitrokusumo Sebagai Direksi ...

PT Angkasa Pura (AP) I menambah jajaran Direksi pada 2017. Sardjono mendapatkan posisi Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura I.

Penambahan Direksi diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) melalui surat Nomor: SK-155/MBU/08/2017 tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Angkasa Pura I (Persero).

Dalam surat tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat secara resmi Sardjono Jhonny Tjitrokusumo sebagai Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *