Ketua MA Lantik 3 Ketua Muda

  • Whatsapp
Ketua MA Lantik 3 Ketua Muda.

Garisatu.com Ketua Mahkamah Agung (MA), Mohammad Hatta Ali memimpin pelantikan tiga ketua muda/kamar pada hari Jum’at, 21 Februari 2020 pukul 10.00. WIB di ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja, Mahkamah Agung.

Ketiga Ketua Muda yang dilantik dan diambil sumpah yaitu, Ketua Muda Pembinaan, Ketua Muda Pengawasan, dan Ketua Muda Perdata.

Bacaan Lainnya

Hakim Agung Takdir Rahmadi kembali mengemban Ketua Muda Pembinaan MA. Kemudian Hakim Agung Andi Samsan Nganro yang juga Juru Bicara MA ini, diangkat sebagai Ketua Muda pengawasan. Andi menggantikan posisi Hakim Agung Sunarto yang telah dilantik menjadi Wakil Ketua MA.

Ketua Muda kamar perdata dipercayakan kepada Hakim Agung I Gusti Agung Sumanatha. Hakim Agung pada kamar perdata ini menggantikan Hakim Agung Soltani Mohdally yang memasuki masa purnabakti.

Pelantikan tiga Ketua Muda tersebut berdasarkan dua Keputusan Presiden, yaitu Keputusan Presiden No 20/P Tahun 2020 tanggal 18 Februari 2020 dan Keputusan Presiden Nomor 21/P tahun 2020 tanggal 18 Februari 2020.

Ketua-MA-Lantik-3-Ketua-Muda.jpg
Ketua MA menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan 3 Ketua Muda/Kamar. (Foto: https://www.mahkamahagung.go.id)

Dalam sumpahnya yang dipandu Ketua MA, para Ketua Muda tersebut berjanji akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua Muda Mahakamah Agung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (UUD NKRI) Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undanngan dengan selurus-lurusnya menurut UUD NKRI Tahun 1945. Mereka juga berjanji akan berbakti kepada Nusa dan Bangsa.

Diantara tamu undangan yang menyaksikan pelantikan ketiga Ketua Muda/Kamar MA, terlihat Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, Ketua Komisi Yudisial, Jaja Ahmad Jayus, dan Jaksa Agung, ST Buhanuddin hadir dalam acara ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *