Ketahui Kegunaan Fitur Airbag Dan Cara Merawatnya

  • Whatsapp
Ketahui Kegunaan Fitur Airbag Dan Cara Merawatnya

Garisatu.com – Fitur airbag menjadi fitur yang penting untuk keselamatan pengendara mobil, airbag berfungsi melindungi pengendara dari cedera yang fatal saat mengalami kecelakaan.

Banyak pabrikan meletakan fitur ini pada bagian depan untuk melindungi pengendara dari benturan.

Bacaan Lainnya

Pada dasarnya, sistem airbag mobil sudah dirancang untuk bebas perawatan, tetapi ada beberapa kondisi yang justru berpotensi membuat airbag bisa tidak bekerja dengan semestinya.

Fitur Airbag Sebaiknya Jangan Lupa Untuk Dicek

Ketahui Kegunaan Fitur Airbag Dan Cara Merawatnya 3

Ketika terjadi benturan kerusakan juga terjadi pada mobil. Namun alat pelindung ini juga mampu meminimalisir kerusakan pada interior mobil.

Agar berfungsi secara maksimal, pemilik kendaraan juga perlu melakukan perawatan pada airbag.

Pada beberapa model terbaru, fitur keselamatan telah tersambung secara elektronik. Pada hal ini, airbag sudah didukung dengan energi listrik.

Sinyal listrik yang terdapat pada komponen akan berfungsi apabila mobil mengalami benturan. Tak hanya itu, airbag juga akan berfungsi ketika mobil bergerak lebih dari 30 kilometer per jam.

Pengguna juga perlu menghindari beberapa hal yang dapat mengurangi fungsi kerja alat pelindung diri ini seperti modifikasi dan penambahan aspek tertentu.

Ketahui Kegunaan Fitur Airbag Dan Cara Merawatnya 2 1
Airbag di sunroof mobil

Pengguna hanya perlu merawat apa yang ada secara periodik agar alat pelindung diri ini tetap berfungsi dengan baik.

Pengendara juga perlu memastikan aki mobil masih mencukupi untuk berkendara sehingga alat pelindung diri dapat berfungsi dengan asupan listrik yang cukup.

Selain itu, jangan utak-atik sistem kelistrikan. Biasanya, pengguna sering kali mencoba pergantian atau modifikasi sistem audio.

Apabila dilakukan bukan oleh teknisi yang tepat, proses instalasi audio bisa mengganggu rangkaian kabel kantung udara, yang berakibat membuat fitur airbag lumpuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *