Kesuksesan Setiawan Ichlas: Tips Kesuksesan Pengusaha Kelas Kakap Setiawan Ichlas

  • Whatsapp
Kesuksesan Setiawan Ichlas: Tips Kesuksesan Pengusaha Kelas Kakap Setiawan Ichlas

1. Work Smarter, not harder

Pengusaha muda Setiawan Ichlas merupakan salah satu taipan muda yang baru berusia 40 tahun. In fact, segala keberhasilan pria yang biasa disapa Iwan ini diperoleh dari hasil kerja kerasnya dari nol. Meski harus meninggalkan bangku kuliah untuk mengembangkan usahanya, beliau tetap yakin dengan pilihannya.

2. Risk-taker

To clarify, Iwan sendiri banyak berkecimpung dalam berbagai jenis bidang usaha. Such as, usaha kelapa sawit, pertambangan mineral, dan batu bara. Likewise, high risk high return?

Bacaan Lainnya

In fact, saat Iwan masuk ke sebuah bidang usaha, Iwan tidak memiliki rekanan atau kenalan seorangpun yang bergerak di bidang usaha tersebut. On top of that, Iwan tidak memiliki pengalaman dan mentor yang bisa membimbingnya untuk menjadi seorang pengusaha sukses seperti sekarang ini.

3. Independent

Iwan mengaku bahwa ia memulai usahanya dari nol, dan beliau belajar secara autodidak dalam prosesnya. Most important, kunci utama dari semangatnya adalah independen.

Above all, Iwan kehilangan sosok dan figur ayah yang sangat penting baginya di usia 16 tahun, however beliau tetap pantang menyerah dan berusaha untuk menghadapi tantangan hidup dengan usahanya sendiri.

pengusaha independen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *