Kematian Pertama Di Australia: Korban Coronavirus!

  • Whatsapp
Kematian Pertama Di Australia: Korban Coronavirus!

Garisatu.com – Lagi-lagi virus mematikan yang sudahtersebar luas secara global ini merenggut nyawa di wilayah baru. Pria asal Perth, Australia, dilaporkan telah meninggal dunia akibat infeksi virus corona COVID-19. Hal ini menjadi kasus kematian pertama yang terjadi di negara tersebut.

Andrew Robertson, Kepala Petugas Kesehatan negara Australia bagian barat, mengungkap kematian pria berumur 78 tahun yang menjadi kasus meninggal akibat virus corona pertama dalam negrinya. Korban tersebut meninggal di Rumah Sakit Sir Charles Gairdner pada Minggu (1/3) pagi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi dari Sydney Morning Herald, Pria tersebut sempat menjadi salah satu penumpang di kapal pesiar Jepang, Diamond Princess, bersama istrinya.

Setelah kabar adanya virus corona yang menjangkit penumpang dalam kapal tersebut, mereka pun lalu diisolasi di perairan Yokohama, Jepang. Dalam total, ada 164 warga negara Australia yang termasuk dalam penumpang kapal itu.

Setelah dipulangkan balik ke negara asalnya, pasangan tersebut langsung menjalani karantina lagi di Rumah Sakit Perth bersama ratusan warga Australia lainnya.

Pada awal Februari, pria tersebut sempat dievakuasi bersama istrinya ke Darwin, lalu kembali ke Perth pada 21 Februari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *