Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

  • Whatsapp
Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi
Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Garisatu.com – Menjadi orang sukses menjadi impian semua orang. Arti kesuksesan pun menurut setiap orang berbeda beda. Ada yang menganggap bahwa berhasil membeli rumah sendiri merupakan arti sukses. Sedangkan yang lain mengartikan sukses ketika kita tidak lagi mengkhawatirkan jumlah pengeluaran kita setiap bulannya.

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Namun, semua orang pun tahu bahwa untuk menjadi sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak kisah yang terdapat di balik kesuksesan tokoh tokoh dunia yang kita tidak ketahui sebelumnya. 

Bacaan Lainnya

Penulis bernama Thomas Corley mengadakan penelitian tentang kebiasaan sehari-hari antara orang kaya dan orang miskin. Berdasarkan 233 responden dari orang kaya dan 128 dari orang miskin, ia akhirnya menemukan 6 kebiasaan orang sukses yang dilakukan setiap hari. 

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Dibawah ini kita akan membahas apa sih kebiasaan yang dilakukan oleh mereka yang sukses? Apakah kebiasaan itu bisa membantu kita untuk meraih kesuksesan? Yuk simak dibawah ini. 

1. Bangun tiga jam sebelum bekerja 

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Saat yang lain masih terlelap, orang sukses sudah bangun dan mulai bersiap-siap untuk menyambut hari baru. Berdasarkan penelitian, sebanyak 44% orang sukses bangun 3 jam sebelum jam kerja dimulai. Hal ini dilakukan agar mereka dapat memiliki cukup waktu untuk bersiap-siap dan menenangkan diri sehingga dapat memulai kerja dengan kondisi yang tenang. Selain itu dengan bangun lebih pagi, kesempatan yang bisa mereka dapatkan lebih banyak karena waktunya juga lebih banyak.

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Kebiasaan ini merupakan kebiasaan baik yang bisa kamu tiru jika kamu ingin sukses. Dengan bangun pagi, kamu akan menikmati banyak keuntungan. Ada penelitian yang mengatakan bahwa saat pagi hari, kita akan lebih mudah mendapatkan inspirasi. Kamu juga jadi tidak terburu-buru untuk bersiap-siap dan perjalanan ke kantor bisa dilakukan dengan santai. Lalu kamu juga bisa menggunakan waktu yang tersisa untuk sekedar menikmati secangkir kopi dan membaca berita, atau kamu bisa melakukan jogging sebelum mulai beraktifitas. 

2. Memiliki target harian 

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Memiliki target harian atau membuat to-do list menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan orang sukses. Orang yang sukses tidak memikirkan berapa lama ia harus bekerja hari ini, atau memikirkan kapan liburan tiba.

Setiap harinya, sebelum hari dimulai, orang sukses sudah banyak berpikir tentang bagaimana cara untuk membuat harinya produktif atau bagaimana cara menyelesaikan semua pekerjaan yang sedang menantinya hari ini. Semua hal yang harus dilakukannya hari ini sudah diatur dengan jelas pada hari sebelumnya, jadi mereka tinggal menjalankannya saja. 

Membuat to do list dapat membuat kamu termotivasi untuk bekerja. Karena dengan memiliki target yang jelas, maka pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu dan tidak ada lagi waktu yang terbuang dan pekerjaan pun tidak terundur terlalu lama. 

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

3. Tidak pernah berhenti belajar 

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Tidak ada batasan umut dalam belajar. Kita terus belajar setiap harinya. Masih sangat banyak hal yang tidak kita ketahui diluar sana. 

Ciri-ciri orang sukses yang paling terlihat adalah keinginannya untuk selalu belajar. Belajar dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, dan dari siapa saja. Kamu dapat belajar dari mengamati orang lain. Semakin sering kamu belajar, maka kamu akan semakin pintar dan wawasan mu semakin bertambah. Memiliki wawasab yang luas dapat membantumu dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain dan melakukan banyak hal. 

4. Menambah jaringan pertemanan 

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Kebiasaan yang satu ini kerap dianggap tidak penting dan hanya membuang waktu, padahal sebenarnya dengan menambah jaringan pertemanan, maka kesempatan untuk meraih sukses semakin besar. Kebanyakan orang cenderung melakukan bisnis dengan orang yang dipercaya.

Dengan membangun relasi yang baik dengan orang lain, maka tingkat kepercayaan orang terhadap kamu akan semakin tinggi, jadi kemungkinan kamu untuk sukses semakin besar. Hal inilah yang dilakukan oleh para orang sukses. Mereka mau meluangkan waktu mereka untuk menambah dan menjaga relasi baik dengan orang lain karena mereka paham tentang betapa besarnya pengaruh teman dalam kesuksesan.

5. Gaya hidup yang sehat 

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Gaya hidup yang sehat juga menjadi kebiasaan orang sukses. Dengan tubuh yang sehat, maka pikiran lebih tenang sehingga banyak ide yang bisa membuat kamu mampu meraih kesuksesanmu. Selain itu dengan menjalani gaya hidup yang sehat, tanpa kamu sadari tubuh akan terasa jauh lebih fit dan kamu akan lebih jarang sakit, sehingga kamu bisa lebih produktif dalam bekerja.

Orang yang sukses akan pergi berolahraga setelah pulang kerja. Mereka akan pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga dan juga menambah jaringan pertemanan. Tidak hanya itu, gaya hidup sehatnya juga dilakukan dengan menjaga pola makan. 

6. Perbanyak membaca 

Kebiasaan Orang Sukses Yang Bisa Kamu Adopsi

Daripada menghabiskan waktu menonton sinetron, lebih baik luangkan waktumu untuk lebih banyak membaca buku. Membaca juga merupakann proses pembelajaran yang paling populer, karena saat membaca, otak mengulang apa yang kita baca sehingga informasi akan lebih mudah diingat. Tidak heran bahwa mambaca menjadi salah satu cara untuk menambah wawasanmu. Pilihlah buku buku motivasi atau buku buku yang bisa membantu kamu dalam meraih mimpimu. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *