Karyawan PT Khong Guan Terpapar COVID-19!

  • Whatsapp
Karyawan PT Khong Guan Terpapar COVID-19

Garisatu.com – PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia, salah satu pabrik yang memproduksi biskuit sejak 1970 ini dikabarkan ada dua karyawan pabrik yang terpapar virus Covid-19. Hal ini dikonfirmasi pada hari Senin 7 September kemarin.

Hsil rapid test, 28 peserta di Pabrik Khong Guan dilaporkan reaktif Covid-19.

Dari hasil tes swab, dua karyawan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Yovie, HRD bidang Kepegawaian PT Khong Guan pada hari Selasa. Menurut Yovie, karyawan yang positif Covid-19 itu berusia sekitar 30 tahun.

Bacaan Lainnya

“Didapatkan informasi dari perusahaan bahwa satu yang didapatkan konfirmasi hasilnya positif di bagian pemasaran, sedangkan karyawan satunya, HRD akan cek apakah dia pegawai Khong Guan atau bukan,” kata Camat Citracas Mamad.

Adanya kasus Covid-19 di dalam pabrik diduga karena tidak mengikuti protokol kesehatan yang diwajibkan.

“Saya mendapat laporan di bagian toko, masih ada beberapa karyawan yang tidak menjaga jarak dan tidak memakai face shield,” kata Camat Ciracas Mamad di Jakarta, Senin 7 September 2020.

Karyawan yang positif dan yang masih menunggu hasil tes, bekerja di bidang pengepakan biskuit atau packing. Mereka bekerja di dalam satu gedung khusus packing yang berisikan 28 orang.

Karyawan yang positif Covid-19 kini menjalani karantina mandiri di kediamannya. Sedangkan karyawan lain yang bekerja dibagian pengemasan dirumahkan untuk sementara.

Merespons temuan tersebut, pihak perusahaan juga memutuskan untuk menutup sementara lokasi tempat karyawati itu bekerja sejak Senin (7/9/2020).

“Itu saja yang kita tidak kita aktifin sampai sekarang, kita semprot (disinfektan) semua,” kata Yovie, HRD bidang Kepegawaian PT. Khong Guan Biscuit Factory saat dikonfirmasi, Selasa (8/9/2020). Gedung tersebut ditutup selama dua minggu kedepan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *