Jokowi: Mudik Resmi Dilarang Untuk Cegah Corona 2020

  • Whatsapp
Jokowi: Mudik Resmi Dilarang Untuk Cegah Corona 2020

Garisatu.com – Presiden Joko Widodo akhirnya resmi melarang mudik untuk seluruh warga Indonesia.

Hal tersebut tertuju untuk menekan penyebaran virus corona karena setiap harinya peningkatan kasus baru virus corona COVID-19 sangat besar. Kebijakan tersebut diumumkan Jokowi saat membuka ratas soal antisipasi mudik, Selasa (21/4).

“Pada hari ini saya sampaikan bahwa mudik semuanya akan kita larang. Oleh karena itu saya minta persiapan yang berkaitan dengan ini mulai disiapkan,” tegas Pak Jokowi saat membuka ratas online.

Bacaan Lainnya

[irp posts=”4585″ name=”Update Corona RI: Orang Dalam Pemantauan Hampir 200Ribu!”]

Lanjut Pak Jokowi menerangkan, keputusan tersebut, mengenai larangan mudik, diresmikan karena menurut survei Kemenhub masih akan ada sekitar 24 persen warga Indonesia yang tetap mudik.

“Dari hasil survei Kemenhub yang tidak mudik 68 persen, yang tetap mudik 24 persen, yang sudah mudik 7 persen. Artinya masih ada angka yang sangat besar yaitu 24 persen tadi,” jelas Pak Jokowi.

[irp posts=”4516″ name=”17.000 Sampel Corona Dalam Proses Pemeriksaan Pemerintah”]

Sementara untuk bantuan sosial (bansos) sudah mulai didistribusikan ke para warga. Dengan begitu seharusnya para masyarakat lebih tidak akan mudik karena alasan kebutuhan pokok.

“Minggu ini Bansos tunai sudah dikerjakan, dari sinilah kemudian saya ingin mengambil sebuah keputusan,” ungkap Pak Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *