Jokowi Minta Erick Thohir Basmi Mafia Alkes di Indonesia!

  • Whatsapp
Jokowi Minta Erick Thohir Basmi Mafia Alkes di Indonesia!
Menteri BUMN Erick Thohir

Garisatu.com – Di tengah wabah corona COVID-19 ini, terdapat mafia alat kesehatan (alkes) di Indonesia, dan tengah dibahas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Ketersediaan masker dalam negri tidak mencukupi kebutuhan warga di saat krisis corona seperti ini, mendesak negara harus impor produk tersebut gar seluruh masyarakat dapat bagian. Tidak hanya masker, obat-obatan, vitamin, dan alkes lainnya juga perlu diimpor.

Namun Pak Erick rasa selama ini Indonesia menyibukkan diri untuk mengimpor bahan baku obat-obatan dan alkes dibandingkan memproduksi sendiri.

Bacaan Lainnya

Pak Erick merasa janggal atas pernyataan bahwa bahan baku tidak ada, sedangkan SDM di Indonesia bisa memproduksi masker sendiri. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Gambar : tangan, putih, bangunan, keramik, bola, diy, porselen ...

Maka itu, demi memenuhi kebutuhan warga serta membasmi para mafia alkes yang menaikkan harga seenaknya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Erick Thohir untuk segera membangun industri farmasi.

“Bangsa kita sibuk berdagang bukan sibuk memproduksi. Ini jelas perintah Pak Jokowi ke Pak Erick Thohir, untuk berantas mafia-mafia ini dengan membangun industry lokal, bangun industri farmasi kita,  sehingga kita bisa memproduksi apa kebutuhan kita,” jelas Pak Arya.

Tonton video dibawah ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *