Jawa Barat Siaga 1 Coronavirus: Ditetapkan Ridwan Kamil

  • Whatsapp
Jawa Barat Siaga 1 Coronavirus: Ditetapkan Ridwan Kamil
Instagram @ridwankamil

Garisatu.com – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menetapkan Jawa Barat dalam status siaga I penyebaran virus corona atau COVID-19. Beliau pun memerintahkan seluruh rumah sakit di Jawa Barat untuk bersiap siaga.

“Kita sekarang posisinya siaga satu di Jabar, semua rumah sakit di 27 daerah,” tegas Pak Ridwan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor setelah Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020, Senin (2/3/2020).

Lalu, Ridwan Kamil pun menghimbau seluruh warga yang mengalami perubahan kondisi tubuh yang menuju ataupun serupa dengan gejala virus corona untuk segera periksa kondisi ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Saya himbau warga yang melihat atau yang mengalami gejala yang mirip kan susah dibedakan, mana flu mana korona untuk segera cek. Kemudian, nanti tim dari RS Hasanudin Sadikin akan memfollow up termasuk mengirim sampel-sampel apakah positif atau negatifnya akan dilakukan itu,” ujar Pak Ridwan.

Tidak hanya itu, pihaknya pun telah meminta para Dinas Tenaga Kerja dan petugas imigrasi untuk meningkatkan kewaspadaan datangnya warga negara asing (WNA).

“Kemudian imigrasi kita tingkatkan supaya tiap mereka yang datang dari pelabuhan maupun dari mana, itu dicek temperaturnya. Ketiga saya sudah instruksikan Dinas Tenaga Kerja untuk mengecek keberadaan tenaga kerja dari Tiongkok posisinya gimana dan dimana dikoordinasikan,” ucapnya.

Dua orang yang sudah terkena virus corona adalah warga Depok, Jawa Barat. Mereka terinfeksi setelah menemui warga negara Jepang yang berdomsili di Malaysia. Saat ini, mereka berdua telah dikarantins di RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *