Penjelasan Istana: ‘Jokowi Ajak Masyarakat Hidup Berdamai Dengan Corona’

  • Whatsapp
Penjelasan Istana: 'Jokowi Ajak Masyarakat Berdamai Dengan Corona'

Garisatu.com – Pihak Istana memberi penjelasan atas ajakan Presiden RI Joko Widodo, atau akrab dikenal sebagai Pak Jokowi, agar para masyarakat untuk hidup berdamai dengan virus corona COVID-19 sampai vaksin untuk penyakit ini ditemukan.

Istana Bantah, Presiden Jokowi Bagi Sembako Sabtu Malam di Bogor ...

Bacaan Lainnya

Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, mengingatkan bahwa masyarakat dapat mencegah penularan COVID-19 meski antivirus belum ditemukan. ‘Hidup berdamai’ berarti penyesuaian baru dalam tatanan kehidupan.

“COVID-19 memang belum ada antivirusnya, tapi kita bisa mencegah tertular COVID-19. Ya artinya jangan kita menyerah, hidup berdamai itu penyesuaian baru dalam kehidupan. Ke sananya yang disebut the new normal, tatanan kehidupan baru,” ungkap Pak Bey saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/5).

COVID-19: Service reductions, closures, cancellations, updates ...

Selain itu juga meminta masyarakat untuk sabar dan jangan menyerah menghadapi pandemi COVID-19. Tambah Pak Bey, pemerintah tetap berusaha agar wabah COVID-19 segera tuntas.

“Bahwa COVID-19 itu ada, dan kita terus berusaha agar COVID-19 segera hilang. Tapi kita tidak boleh menjadi tidak produktif karena adanya COVID-19, menjadikan adanya penyesuaian dalam kehidupan,” ungkap Pak Bey.

Di sisi lain, Pak Jokowi berkata bahwa kasus COVID-19 di Indonesia masih ada kemungkinan naik dan turun secara fluktuatif.

Sambil menunggu vaksin COVID-19, Pak Jokowi meminta masyarakat untuk berdamai dengan virus ini.

“Ada kemungkinan masih bisa naik lagi, atau turun lagi, naik sedikit lagi, dan turun lagi, dan seterusnya. Artinya, sampai ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan COVID untuk beberapa waktu ke depan,” tutur Pak Jokowi lewat saluran YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (7/5).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *