Instagram Akan Minta Verifikasi KTP Untuk Akun yang Mencurigakan Agustus 2020

  • Whatsapp
Instagram Akan Minta Verifikasi KTP Untuk Akun yang Mencurigakan Agustus 2020

Garisatu.com – Banyak sekali akun palsu yang dibuat di sejumlah platform media sosial, salah satunya yang kini mengambil langkah pencegahan yakni Instagram.

Seperti yang diketahui, membuat akunnya bukanlah hal yang susah. Bekal yang diperlukan hanya email atau nomor telepon.

Kini pihaknya tengah mencari cara yang paling efektif untuk mengatasi masalah tersebut sehingga akun palsu serta akun penipuan yang merusak komunitas Instagram dapat terbasmi.

Bacaan Lainnya

Dengan itu muncul pengumuman bahwa platform media sosial ini akan meminta para pengguna dengan akun yang memiliki aktivitas mencurigakan seperti penipuan serta penindasan untuk mengirim identitasnya.

“Mulai hari ini, kami akan mulai meminta orang agar memberikan identitas mereka ketika kami melihat ada aktivitas mencurigakan dari akun pengguna. Dengan cara ini, kami dapat mengetahui siapa orang dibalik akun tersebut dan mencegahnya jika akun tersebut melakukan tindakan yang melanggar ketentuan,” jelas Instagram seperti dilansir dari Ubergizmo.

Pihaknya berharap bahwa penerapan sistem ini dapat mengefisiensi program membasmi orang-orang jahat yang sengaja memanfaatkan platformnya untuk menyerang para pengguna lainnya.

Dikabarkan bahwa informasi identitas yang akan diminta oleh Instagram merupakan kartu identitas (KTP).

Namun tidak perlu khawatir, data KTP yang dikirim akan segera dihapus setelah 30 hari sehingga pengguna tak perlu khawatir KTPnya disalahgunakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *