Insomnia? 5 Minuman Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur!

  • Whatsapp
Insomnia? 5 Minuman Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur!

Garisatu.com – Tidur yang nyenyak itu sangat penting bagi kesehatan fisik dan juga mental.

Tidur yang tidak nyenyak dapat membuat harimu terasa lelah, dan buruk. Perasaan pun bisa terasa sangat kacau. Tidak hanya itu, metabolisme tubuh pun akan terganggu.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, tidur yang nyenyak itu sangat penting untuk melaju ke hidup yang bahagia dan sehat.

Inilah 5 minuman yang dapat meningkatkan kualitas tidur anda:

flat-lay photography of variety of beverage filled glasses

1. Teh chamomile

Teh chamomile, salah satu teh yang tidak mengandung kafein, memiliki efek menenangkan dikarenakan adanya zat apigenin, kandungan antioksidan yang berguna. Makanya teh chamomile sering sekali direkomendasikan untuk kecemasan, insomnia, dan peradangan.

2. Minuman berprotein

Tidak hanya untuk para olahragawan, minuman berprotein diperlukan dalam tubuh setaip orang. Akan tetapi jika membeli susu khusus kaya akan protein, anda harus perhatikan kadar minum yang sesuai dengan tubuh anda. Susu kedelai pun dapat menjadi salah satu pilihan karena mengandung protein yang cukup di dalamnya.

Minuman berprotein mengandung asam amino triptofan yang dapat menurunkan kadar hormon kortisol. Hormon kortisol adalah hormon yang memicu stress.

3. Susu

Susu hangat sudah terkenal sangat membantu tidur nyenyak. Dikutip dari Women and Home, susu mengandung kalsium dan triptofan. Dua zat ini dapat bekerja sama untuk menciptakan zat melatonin atau senyawa yang bertugas untuk membantu tidur.

4. Kefir

Kefir meningkatkan kualitas tidur, sama seperti yoghurt, karena mengandung probiotik. Kefir adalah minuman yang terbuat dari susu fermentasi. Minuman yang mengandung probiotik ini sangat baik untuk pergerakan usus agar meningkatkan kualitas pencernaan dan penyerapan nutrisi.

5. Susu almond

Untuk anda yang lactose intolerant (alergi susu sapi) atau vegan, anda boleh minum susu almond yang kaya akan serat, mineral, dan vitamin. Kacang almond kaya akan vitamin, mineral, dan serat.

Almond mengandung violet oil yang pernah dipakai secara tradisional di Iran untuk menyembuhkan insomnia. Tidak hanya di kacang almond, di biji wijen pun ada.

Berdasarkan sebuah studi terhadap 442 mahasiswa, 8,4 persen dari mereka mengaku sembuh dari insomnia setelah mencoba mengkonsumsi 10 butir kacang almond setiap hari dalam jangka waktu 2 minggu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *