Inilah 7 Makanan Pemicu Serangan Jantung!

  • Whatsapp
Inilah 7 Makanan Pemicu Serangan Jantung!

Garisatu.com – Tidak melihat usia, serangan jantung dapat merenggut nyawa orang dari usia berapapun!

Serangan jantung dapat merenggut nyawa secara tiba-tiba, tanpa ada tanda. Selain rajin berolahraga, emosi harus dikontrol dan anda harus terbebas dari rasa kebencian atau dendam dalam rangka apapun. Tidak hanya itu, konsumsi sehari-hari juga harus dijaga.

Meski menghindari makanan-makanan dibawah tidak menjamin 100% bahwa anda tidak akan terkena serangan jantung, persentase kemungkinan terkena penyakit ini pasti akan berkurang.

Bacaan Lainnya

Inilah beberapa makanan yang perlu anda hindari untuk menjaga kesehatan jantung:

1. Saus Tomat atau Cabai

Saus tomat dan saus cabai tentu mengandung gula dan garam yang banyak. Apalagi untuk masa penyimpanan yang lama, pengawet sudah tentu ada di dalam.

Dengan 3 kombinasi yang mantap ini, serangan jantung tentu akan datang tanpa keraguan. Apalagi jika sausnya dimakan bersamaan dengan makanan lain yang penuh juga dengan minyak dan garam.

2. Kentang Goreng

Camilan yang menampung banyak minyak dan mengandung banyak garam, ya itu kentang goreng. Apalagi jika dicocol dengan saus tomat atau saus sambal yang penuh dengan gula, garam, dan pengawet.

Kentang goreng dapat menyebabkan lemak di perut yang lalu menyebabkan obesitas. Dengan begitu, resiko serangan jantung serta penyakit kardiovaskular lainnya pun makin tinggi.

3. Daging Olahan

Daging olahan, salah satu pangan yang penuh akan pengawet. Tidak hanya itu, daging olahan sudah pasti penuh dengan lemak jenuh dan kadar garam yang tinggi.

Garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Lemak jenuh dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat) yang dapat menyumbat saluran jantung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *