Inilah 3 Bedanya Kelapa Hijau Dan Kelapa Muda

  • Whatsapp
Inilah 3 Bedanya Kelapa Hijau Dan Kelapa Muda
Inilah 3 Bedanya Kelapa Hijau Dan Kelapa Muda

Garisatu.com – Kelapa hijau atau kelapa muda menjadi buah yang cukup diminati oleh sebagian orang. Kelapa sendiri bisa mengacu pada keseluruhan pohon kelapa, biji, atau buah sebab termasuk kedalam pohon yang berbuah. Ada banyak yang bisa kita dapatkan dari kelapa. Mulai dari buahnya bahkan batok buah pun bisa dimanfaatkan seperti contoh sebagai bahan dasar obat nyamuk bakar, zat karbon aktif untuk proses penyaringan air, dapat mengusir rayap, sebagai unsur penyedap makanan yang dibakar karena masih adanya unsur minyak dari kelapa dan lain-lain.

https://www.youtube.com/watch?v=LcLVfRbhc2w

Selain itu, kita pun menjumpai kelapa muda di dapur, yakni digunakan pada bahan masakan berupa santan untuk memberikan cita rasa gurih pada masakan.

Bacaan Lainnya

Namun santan kerap dianggap sebagai momok kolestrol. Tetapi ada juga varian buah kelapa muda yang menjadi mascot Kesehatan pada sebagian kalangan.

Inilah 3 Bedanya Kelapa Hijau Dan Kelapa Muda

Tentu saja itu merupakan kelapa hijau atau kelapa muda, yang sering kita jumpai di pangkalan kelapa.

Sebagian orang menganggap rasa dari kelapa hijau tidak seenak kelapa biasa, namun harga kelapa hijau lebih tinggi dan bukan perkara mudah untuk mendapatkan buah yang satu ini.

Lantas apa saja yang menjadi penyebab perbedaan kelapa hijau dan kelapa muda? Simak penjelasan dibawah untuk mengetahui lebih lanjut.

Inilah 3 Bedanya Kelapa Hijau Dan Kelapa Muda

1.         Akar bibit kelapa hijau yang masih berumur satu atau dua bulan ketika dikupas akan berwarna merah, sedangkan akar kelapa biasa berwarna putih.

2.         Buah kelapa hijau muda ketika dibelah atau dikupas, maka akan menampilkan serat yang berwarna kemerah merahan nyaris pink, sedangkan pada kelapa biasa berwarnqa coklat pucat, hampir putih.

3.         Rasa dari air kelapa hijau sedikit asam dan kurang menyegarkan. Berbeda dengan air kelapa biasa yang memberikan sensasi segar pada lidah. Namun meskipun memiliki air yang lebih asam, daging pada kelapa hijau lebih manis dibandingkan kelapa biasa.

Inilah 3 Bedanya Kelapa Hijau Dan Kelapa Muda

Dari perbedaan perbedaan itu, ternyata antara kelapa hijau dengan kelapa muda juga berbeda pada khasiatnya. Kelapa hijau lebih dipercaya sebagai obat. Berikut manfaat dari kelapa hijau yang bisa kita dapatkan.

1.         Bagi penderita penyakit degenerative yang harus rutin mengonsumsi obat seumur hidup, terkadang akan muncul ketakutan jika obat obatan yang mengandung bahan kimia akan menumpuk toksin didalam tubuh.

Bahkan muncul juga ketakutan jika mengonsumsi obat terlalu banyak bisa berpengaruh menyerang ginjal, atau komplikasi.

Dengan mengonsumsi air kelapa hijau dipercaya bisa menetralisir efek buruk dari obat obatan kimia. Yakni dengan cara paling tidak seminggu sekali mengonsumsi air kelapa hijau.

Dan ketika mengonsumsinya tidak boleh bersamaan saat mengonsumsi obat. Beri jarak setidaknya tiga jam. Sebab jika dikonsumsi bersamaan, kemungkinan khasiat dari obat akan dinetralisir oleh kelapa hijau.

Inilah 3 Bedanya Kelapa Hijau Dan Kelapa Muda

2.         Air kelapa hijau bisa memperbaiki masalah pencernaan, yang biasa ditandai dengan sulit buang air besar atau sembelit. Air kelapa hijau akan mengurai racun dan sampah didalam perut, sehingga membantu melancarkan pencernaan.

3.         Air kelapa hijau juga bisa dijadikan sebagai alternatif minuman manis pada saat kamu sedang diet. Sebab mengandung jumlah kalori dan gula yang rendah.

4.         Air kelapa hijau bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama ketika kamu atau orang sekitarmu mengalami keracunan. Misalnya keracunan makanan.

5.         Air kelapa hijau dipercaya mampu menyembuhkan alergi dan bagus dikonsumsi bagi ibu hamil.

6.         Mengonsumsi air kelapa hijau bisa menghidrasi tubuh, jika tubuh kamu terhidrasi dengan baik, maka kamu akan tampak lebih sehat, awet muda, dan lebih ceria.

Inilah 3 Bedanya Kelapa Hijau Dan Kelapa Muda

7.         Air kelapa hijau bisa membantu mengurangi rambut rontok.

8.         Rutin mengonsumsi air kelapa hijau juga bisa membantu menjaga Kesehatan ginjal

9.         Air kelapa hijau juga mengandung berbagai vitamin yang baik untuk Kesehatan jantung

10.       Kandungan magnesium yang tinggi didalam air kelapa hijau ternyata terbukti ampuh dalam mengatasi sakit kepala lho.

11.       Menurut penelitian, air kelapa hijau mampu menurunkan tekanan darah.

12.       Air kelapa juga dapat membantu memperbaiki proses metabolisme di dalam tubuh.

13.       Air kelapa hijau memiliki kandungan vitamin dan mikronutrien, seperti zink, tembaga, mangan, dan selenium. Sejumlah senyawa tersebut dapat mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh, sehingga penyakit infeksi tidak mudah terjadi.

Itu dia perbedaan dan manfaat dari kelapa hijau.

https://www.youtube.com/watch?v=HGxeKAOm2Ho

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *