Informasi Sperma Yang Wajib Diketahui: Terutama Perempuan 2020

  • Whatsapp
Informasi Sperma Yang Wajib Diketahui: Terutama Perempuan

Garisatu.com – Banyak pembahasan yang membahas tentang kehamilan tak terduga sebagaimana diakibatkan dari berenang di kolam renang umum. Maka pembahasan seputar sperma yang wajib diketahui sangatlah penting terutama kaum wanita. Dinyatakan bahwa kehamilan itu dapat terjadi dikarenakan banyaknya sperma yang benerang berkeliaran di kolam renang umum tersebut, sehingga potensi terjadinya kehamilan tak terduga dapat terjadi. Namu perlu kamu ketahui bahwa informasi itu tidaklah benar!

Informasi Sperma Yang Wajib Diketahui: Terutama Perempuan 2020

Sebuah proses kehamilan hanya dan satu-satunya dapat terjadi jika sprema langsung bertemu dengan sel telur perempuan yang kemudian menyebabkan pembuahan.

Bacaan Lainnya

Banyak orang yang hingga kini tidak mengerti arti dari sperma dan bagaimana prosesnya. Maka kali ini akan dibahas hal utama seputar sperma yang patutnya diketahui, terutama kaum perempuan.
Berikut adalah pengetahuan dasar berdasarkan Trina Pagano, MD,. Seorang ahli ginekolog yang berasal dari Ohio.

Bedanya sperma dan air mani

Sperma adalah sel yang termasuk dalam bagian air mani dimana tugasnya adalah untuk membuahi sel telur perempuan. Air mani bertugas untuk mempermudah sel sperma masuk ke dalam tubuh perempuan untuk sampai ke sel telur perempuan tersebut.

Baca Juga: Zodiak 2020 Yang Paling Gampang Nge-blend di Situasi Baru

Cukup satu sperma untuk menghamili perempuan

Informasi Sperma Yang Wajib Diketahui: Terutama Perempuan 2020

Saat melalukan ejakulasi, seorang pria dapat mengeluarkan kurang lebih 100 juta sperma. Namun dari 100 juta sperma, hanya ada satu yang berhasil memasuki sel telur perempuan. Sisanya tidak akan dapat masuk dan musnah dengan sendirinya.

Banyaknya sperma yang gugur dalam perjuangan menuju sel telur perempuan diakibatkan oleh jarak tempuh yang cukup jauh yakni dari vagina hingga harus menembus dinding sel telur perempuan yang sangat tebal.

Baca Juga: Latest Ramalan Zodiak 2020: Best Age To Get Married?

Hanya satu sperma terkuat yang dapat mencapai sel telur perempuan dengan sempurna. Maka itulah pentingnya bagi laki-laki untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan gaya hidup yang baik untuk dapat menghasilkan sperma yang berkualitas.

Masa waktu sperma aktif setelah ejakulasi

Informasi Sperma Yang Wajib Diketahui: Terutama Perempuan 2020

Baca juga: Pertanda 2020 Ini Membuktikan Bahwa Pasanganmu Adalah Soul mate Kamu!

Berapa lama sebuah sperma aktif berlangsung setelah melakukan ejakulasi ditentukan berdasarkan posisi sperma saat itu. Sperma akan sangat cepat mati jika berada di tempat yang kering seperti kain atau tisu, dan juga ketika air mani dalam keadaan kering secara otomatis sel sperma tidak aktif lagi.

Namun jika sperma berada di tempat basah seperti kolam, sperma dapat hidup lebih lama. Namun sulit bagi sperma untuk mememukan sel telur perempuan di kolam yang besar, sehingga kemungkinan kehamilan tak terduga sangatlah kecil.

Rawat sperma agar sehat

Informasi Sperma Yang Wajib Diketahui: Terutama Perempuan 2020

Maintain sperma yang sehat dapat lebih mudah untuk membuahi sel telur. Untuk memiliki dapat memiliki kehamilan yang sehat, sangatlah diperlukan untuk menjaga kesehatan sperma sejak dini. Gaya hidup yang tidak baik dapat berpotensi buruk pada sperma yang dihasilkan. Seperti merokok, jaga makanan yang dikonsumsi, obat-obatan, dan minuman beralkohol dapat membuahkan sperma yang kurang sehat.

Baca Juga: Jadi Wanita Idaman Lekaki 2020

Selain gaya hidup, perlu kamu ketahui juga celana yang terlalu ketat tidak baik untuk kesehatan alat kelamin yang kemudia menghasilkan sperma kurang sehat. Buah zakar yang tertekan akibat dari pemakaian celana yang terlalu ketar dapat memlambatkan proses pembuatan sperma.

Cari tahu makanan yang bagus untuk sperma

Informasi Sperma Yang Wajib Diketahui: Terutama Perempuan 2020

Makanan dan minuman menjadi faktor utama kesehatan sperma. Sperma yang sehat atau tidak bisa langsung diketahui dari aromanya. Makanan yang baik untuk sperma yaitu pepaya, nanas, pala, kayu manis, seledri, peterseli dan masih banyak lainnya. Makanan tersebut baik untuk kesehatan sperma karena dapat mengurangi zat asam dari sperma sehingga aroma dari sperma akan lebih baik. Rutin mengkonsumsi vitamin dan rajin berolahraga juga baik untuk kesehatan yang dapat mempengaruhi kualitas sperma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *