Indonesia Pergi Menjemput 245 WNI yang Di Hubei: A Risky Mission!

  • Whatsapp
WNI

Suit, Decontamination, Protective, Chemical, Protection

Tim yang sudah di Tiongkok telah bergerak menuju ke titik penjemputan warga Indonesia. Lokasinya adalah kota Enshi, Jingzhou, Xianning Huangshou, dan 5 titik dalam Wuhan.

Bacaan Lainnya

Sekarang, 5 anggota tim dari Indonesia telah berada disana dan telah mempersiapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, saudara-saudara kita tetap sehat dan mereka senang akan kembali ke Tanah Air.” ujar Pak Jokowi.

Sebelum berangkat dengan penerbangan menuju ke Indonesia, setiap WNI yang ikut serta penerbangan pulang akan dicek lagi kondisi kesehatannya. Begitupun setibanya di Indonesia. Hal ini agar memastikan tidak ada penyebaran Coronavirus di Indonesia sama sekali.

“Misi perjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan.” ucap Pak Jokowi.

Prihatin dengan kondisi di Tiongkok, pemerintahan Indonesia mengirimkan beberapa macam peralatan. Barang yang akan dikirimkan termasuk peralatan operasi dan masker. Donasi akan dikirimkan melalui Hubei Charity Foundation.

Bapak Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan kepada saudara Indonesia, “Mohon doa seluruh rakyat Indonesia, untuk tim penjemput, untuk warga negara kita, dan untuk Indonesia.”

Mari kami semua berdoa agar WNI yang akan dibawa pulang ke Tanah Air akan sampai dengan selamat, bebas dari Coronavirus. Lalu juga agar Indonesia, anggota keluarga, teman-teman, dan semua orang yang kamu sayangi terbebas dari virus mematikan ini, Coronavirus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *