RS Indonesia Di Supply 12 Ton Alkes Corona Dari Cina

  • Whatsapp
RS Indonesia Di Supply 12 Ton Alkes Corona Dari Cina
gambar ilustrasi pesawat

Garisatu.com –  Telah tiba di Bandara Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Indonesia, pesawat pengangkut alat kesehatan (alkes) yang didapat dari China pada Senin, 23 Maret 2020.

Pemesanan alat kesehatan tersebut bertujuan untuk menangani para pasien yang positif terinfeksi virus corona COVID-19, dan juga antisipasi penyebaran. Alat kesehatan tersebut akan disupply untuk RS di Indonesia.

Ketika telah berada di Halim, petugas bandara serentak menyemprotkan disinfektan ke sekeliling pesawat, kabin bagasi dan para kru langsung usai mendarat.

Bacaan Lainnya

Banyaknya alat kesehatan itu diterima Kementerian Pertahanan, TNI, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yang lalu selanjutnya dibagikan kepada para tim penanganan medis COVID-19.

“Kami sangat serius menghadapi ini, dan insya Allah bisa kami hadapi ini asal kompak, bersatu dan tidak panik,” tutur Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan melalui video konferensi pers pada Senin, 23 Maret 2020.

Meski begitu, Pak Prabowo mengaku tidak ingat seluruh detail jumlah alat pelindung diri dan beberapa macam alat kesehatan yang sekarang akan dibagikan ke seluruh rumah sakit dalam Indonesia.

“Angkanya nanti akan disampaikan ke media. Sekitar 12 ton APD-nya. Saya secara rinci enggak hafal, tapi cukup besar dan segera akan didistribusikan,” ujar Pak Prabowo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *