New Info Indeks LQ45: Saham BTN Kembali Masuk di 2020, Welcome Back!

  • Whatsapp
indeks

Garisatu.com – Pada periode perdagangan Februari hingga Juli 2020, PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan kembali masuk ke dalam jajaran emiten di daftar Indeks LQ45.

Indeks LQ45, indeks pasar saham di PT Bursa Efek Indonesia, hanya terdiri dari perusahaan yang memenuhi kriteria tertentu. Kriteria yang diperlukan untuk masuk ke dalam BEI adalah:

  • Memiliki nilai transaksi, kondisi keuangan dan prospek pertumbuhan yang tinggi
  • Memegang posisi di Top 60 perusahaan dengan nilai transaksi tertinggi di pasar reguler dalam 12 bulan terakhir
  • Memegang posisi di Top 60 perusahaan dengan kapitalisasi pasar tertinggi dalam 1-2 bulan terakhir
  • Telah tercatat dalam Bursa Efek Indonesia selama paling kurang 3 bulan

Bacaan Lainnya

Indeks LQ 45 dihitung setiap enam bulan oleh Bursa Efek Indonesia, divisi penelitian dan pengembangan.

Achmad Chaerul, seketaris perusahaan PT BTN, mengatakan bahwa keberadaan PT BTN dalam jajaran LQ45 menunjukkan bahwa prospek dan kinerja PT BTN dipandang dengan positif oleh para investor. Hal ini dikatakan oleh beliau di dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020.

“Posisi Bank BTN dalam indeks tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan kinerja dan prospek positif pada bisnis perseroan. Kami akan terus melakukan berbagai inovasi untuk mengukuhkan posisi sebagai bank tabungan yang menyediakan berbagai produk perbankan terutama hunian terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Bapak Achmad.

“Tentunya kami terus berkomitmen mencatatkan kinerja terbaik bagi para pemegang saham,” kata Bapak Achmad. Beliau menjelaskan bahwa PT BTN sedang merancang berbagai bisnis dengan konsep baru. Dengan konsep baru ini, probabilitas untuk menguasai berbagai potensi bisnis di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *