Ilmuwan Harvard #1: Virus Corona Sudah Masuk Indonesia!

  • Whatsapp
ilmuwan

Garisatu.com – Minggu (2/2) Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan yang tiba di Bandara Raden Sajaf, Natuna, Kepulauan Riau, langsung di periksa oleh petugas medis untuk memastikan kesehatan mereka.

Baca juga:

https://garisatu.com/6-wni-dicurigai-pasien-coronavirus/

Bacaan Lainnya

Menurut studi yang baru dinyatakan oleh para ilmuwan Universitas Harvard, Amerika Serikat, Virus mematikan Virus Corona yang muncul dari Wuhan, Provinsi Hubei, China (2019-nCoV) ini sudah dipastikan kemunculannya di Indonesia.

Penting diingat bahwa penelitian yang terbit pada Rabu (5/2/2020) di jurnal medRxiv ini belum dievaluasi atau diverifikasi oleh ilmuwan lainnya. Biasanya dalam proses verifikasi oleh ilmuwan lain yang disebut peer-review akan mendapatkan sebuah kelemahan di sebuah pernyataan penilitian seseorang.

Penelitian yang dilakukan dilakukan berdasarkan jumlah potensi aau kemungkinan penyebaran Virus mematikan Virus Corona dari satu negara ke negara lainnya. Penelitian yang dilakukan didasari dari jumlah data penerbangan dari Wuhan ke Indonesia.

Menurut hasil analisis ilmuwan dari Universitas Harvard, Amerika Serikat, jumlah kasus terkena infeksi Virus mematikan Virus Corona ini seharusnya lebih besar dari yang sudah dilaporkan dan diketahui saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *