Ide Cemilan Enak Untuk Akhir Bulan

  • Whatsapp
Ide Cemilan Enak Untuk Akhir Bulan
Ide Cemilan Enak Untuk Akhir Bulan

Garisatu.com – Memang tidak dapat dipungkiri nyemil menjadi aktifitas favorit bagi kebanyakan orang. Disaat kita mengantuk, bosan, berkumpul bersama teman, keluarga, pasangan, menonton tv, belajar, melakukan hobi, hampir semua kegiatan bisa dilakukan ditemani dengan cemilan.

Tetapi jika memiliki hobi menyemil, tentunya kamu mengeluarkan kocek yang tidak sedikit pula untuk menyetok cemilan bulanan kamu. Disaat sedang berhemat kamu mungkin akan bingung bagaimana cara supaya tetap bisa memenuhi keinginan nyemil mu tanpa mengeluarkan kocek yang besar.

Bacaan Lainnya

Tenang saja, kamu bisa kok membuat sendiri cemilan dirumah yang mudah dan murah, tentunya dengan rasa yang lezat pula. Yuk simak inspirasi cemilan homemade dibawah ini:

            1.         Pizza mie

Ide Cemilan Enak Untuk Akhir Bulan

Jika kamu tau omelette, cemilan yang satu ini cukup mirip dengan omelette. Untuk membuat pizza mie ini kamu hanya memerlukan satu butir telur dan 1 bungkus mie instan.

Lalu lanjutkan dengan merebus mie instan seperti biasa, dan kocok telur lalu campurkan jadi satu setelah bumbu, mie dan telur jadi satu adonan siap digoreng dan jadilah pizza mie, rasanya akan semakin enak jika didampingi dengan saos sambal.

            2.         Salad buah

Ide Cemilan Enak Untuk Akhir Bulan

Jika membeli salad buah diluaran tentu tidak murah ya teman teman. Membuat salad buah juga sebetulnya tidak sulit lho. Kamu tidak harus meletakkan semua jenis buah didalamnya, jika kamu membuat untuk dirimu sendiri, kamu bisa memilih buah buahan yang kamu suka saja, kemudian potong kecil kecil buah tersebut dan campurkan dengan mayonaise.

Jika kamu memiliki keju, bisa juga menambahkan keju sesuai selera. Salad buah akan menjadi opsi yang sehat dan lezat dibandingkan dengan cemilan instan yang kamu konsumsi.

            3.         Tahu crispy

Siapa yang bisa menolak jika diberikan tahu crispy? Cemilan yang satu ini memang sangat enak dan membuat kamu tidak berhenti mengunyah. Bayangan dari crispy bagian luar tahunya saja sudah membuat ngiler!

Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang murah dan sederhana banget yaitu meliputi tahu, bumbu penyedap, telur, dan tepung. Setelah itu potong tahu sesuai ukuran yang kamu mau, campurkan tepung dan juga bumbu penyedap, kemudian baluti tahu dengan telur, kemudian tepung, telur lagi, dan tepung lagi untuk hasil yang maksimal. Kemudian goreng dan sajikan hangat-hangat bersama saos sambal. Mantap bukan?

Ide Cemilan Enak Untuk Akhir Bulan

            4.         Telur gulung

Ide Cemilan Enak Untuk Akhir Bulan

Wah, jajanan masa kecil yang buat nostalgia! Jajanan sd ini sepertinya memang sudah menjadi favorit semua orang. Cemilan ini juga bisa kamu buat sendiri dirumah dengan bahan bahan yang mudah sekali yakni telur dan minyak saja lho! Jangan lupa sediakan tusuk sate ya sebagai media untuk meggulung telurnya. Kocok telur dan tuangkan ke minyak panas sambil menggulung telurnya dengan tusuk tersebut. Mudah dan murah kan?

            5.         Makaroni pedas

Disaat sedang berhemat kamu mungkin akan bingung bagaimana cara supaya tetap bisa memenuhi keinginan nyemil mu tanpa mengeluarkan kocek yang besar.

Makaroni pedas juga menjadi favorit kebanyakan orang. Dan tentunya cemilan yang terkenal kaya akan micin ini akan membuat kamu ketagihan terus! Dengan membuat makaroni dirumah, kamu bisa mengatur kadar micinnya supaya tidak mengonsumsi terlalu banyak micin yang tidak baik bagi tubuh.

Caranya cukup memanaskan minyak, lalu goreng makaroni. Kemudian keringkan dan taburkan bumbu bubuk sesuai selera kamu. Kamu bisa menggunakan bumbu penyedap makanan seperti masako atau royco, atau kamu juga bisa menggunakan bumbu bubuk yang memiliki berbagai rasa mulai dari barbeque, jagung bakar, rasa pedas dan lain lain.

            6.         Bola bola cokelat

Ide Cemilan Enak Untuk Akhir Bulan

Cemilan yang satu ini pas untuk kamu yang suka manis. Kamu hanya memerlukan tiga bahan yakni 1 bungkus biskuit regal, 2 sachet susu kental manis cokelat, dan meses secukupnya. Kemudian, masukkan satu bungkus biskuit regal ke dalam plastik, kemudian hancurkan dengan rolling pin. Lalu, masukkan biskuit ke dalam wadah.

Tambahkan susu kental manis, lalu aduk-aduk hingga menjadi adonan. Ambil adonan secukupnya, lalu bentuk bulat hingga adonan habis. Balurkan ke dalam meses hingga menutupi seluruh permukaan bola-bola. Masukkan ke dalam kulkas hingga dingin. Setelah dingin, bola-bola cokelat sederhana siap dinikmati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *