Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

  • Whatsapp
Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?
Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

Garisatu.com – Sebagai negara Indonesia yang beriklim tropis, Indonesia memang memiliki banyak hutan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Hutan merupakan sebuah Kawasan yang ditumbuhi dengan pepohonan lebat dan tumbuhan tumbuhan lainnya. Kawasan-kawasan seacam ini terdapat di wilayah yang luas di dunia dan memiliki berbagai fungsi seperti sebagai penampung karbon dioksida, habitat hewan dan tumbuhan, menjadi paru paru dunia dan merupakan biosfer bumi yang paling penting.

Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

Hutan di Indonesia pun ada sebagian yang dijadikan sebagai tempat wisata karena pemandangan dan keindahannya. Namun tentu kamu tidak jarang juga mendengar cerita cerita mistis dibalik keindahan hutan di Indonesia bukan? Rupanya ada beberapa hutan yang memang terkenal paling angker di Indonesia. Berikut adalah hutan hutan tersebut.

Bacaan Lainnya

1.         Alas Roban, Jawa Tengah

Alas roban sendiri merupakan Kawasan hutan yang berada di kabupaten Batangm Jawa Tengah. Kata Alas sendiri memiliki arti hutan, bisa dikatakan Kawasan ini merupakan hutan belantara yang dibelah untuk dibuat jalan raya.

Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

Disini terdapat jalan yang bernama jalan Alas Roban atau Jalur Alas Roban yang merupakan jalur tanjakan yang cukup curam. Jalur ini menghubungkan Kota Batang dan Semarang dan juga merupakan bagian dari jalur Pantura.

Bila musim mudik tiba, tempat ini menjadi tempat yang rawan terjadi kecelakaan. Kurangnya penerangan pada malam hari dan juga dikelilingi oleh pepohonan tinggi disisi kanan dan kiri membuat suasana tempat ini semakin seram.

Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

Cerita mistis yang membayangi tempat ini memang sudah terkenal sejak dulu. Bahkan, pada tahun 1980-an, tempat ini menjadi tempat pembuangan mayat-mayat penembak misterius (Petrus). Ada pula yang pernah melihat rumah gaib dijaga makhluk halus menyerupai manusia di tengah hutan.

2.         Alas Purwo, Jawa Timur

Taman Nasional Alas Purwo atau dikenal juga sebagai Alas Purwo National Park merupakan salah satu Kawasan bagi ratusan jenis flora dan fauna di Indonesia.

Alas Purwo terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Alas Purwo selain memiliki pemandangan keindahan alamnya, juga memiliki banyak misteri didalamnya, seperti pesugihan, semedi untuk mencari wangsit atau ilmu hitam, dan hilangnya beberapa orang disana. Tempat ini bahkan menjadi salah satu destinasi wisata paling angker di Pulau Jawa.

Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

Tidak hanya itu, sebagian orang percaya bahwa di Alaas Purwo terdapat kerajaan gaib yang menjadi tempat seluruh jin di Pulau Jawa. Saat melewati hutan ini, kamu bisa diganggu oleh pocong dan jin petapa, terutama jika tidak menjaga etika

Mitos di sana pun cukup terkenal, seperti saat mengunjugi Alas Purwo, dan kamu mendengar suara asing memanggil maka jangan langsung untuk menengok ke belakang. Hal itu dipercaya akan membawa malapetaka, orang tersebut akan dibawa oleh makhluk gaib yang memanggilnya.

Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

3.         Hutan Sungai Bening, Kalimantan Barat

Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

Hutan Sungai Bening terletak tepatnya di Sambas, Kalimantan Barat. Hutan belantara ini juga menyimpan kisah mistis yang tidak bisa diterima akal sehat.

Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

Beberapa waktu lalu sempat ada laporan hilangnya orang didalam hutan ini, namun pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Selang beberapa waktu, orang tersebut kembali dengan sendirinya kerumahnya. Dan menurutnya, dia melihat orang orang yang mencarinya namun tidak ada yang melihatnya.

4.         Hutan Halimun Salak

Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

Hutan Halimun Salak terkenal juga dengan Gunung Salak, yakni gunung indah yang menjulang tinggi. Gunung ini dianggap sebagai gunung suci menurut kepercayaan Sunda, sebab menjadi tempat hilangnya Prabu Siliwangi, pendiri kerajaan Padjajaran sekaligus lokasi turun dan bersemayamnya para batara dari kayangan.

Hutan ini memang menyimpan sejumlah cerita mistis seperti cerita seorang nenek renta berusia sekitar 80 tahunan yang tinggal di sisi tebing, suara wanita menjerit minta tolong di kawasan jatuhnya pesawat Sukhoi hingga suara gamelan yang mengalun di tengah gunung menjadi sedikit cerita dari berbagai kisah yang dituturkan terkait betapa angkernya Gunung Salak.

Selain itu, masih ada lagi kisah seram lainnya, seperti hilangnya para pendaki saat sedang mendaki, binatang gaib berukuran besar yang entah muncul dari mana, dan misteri Puncak Manik.

5.         Hutan sekitar pendakian menuju Gunung Semeru

Hutan Angker Di Indonesia, Berani Datang?

Kawasan kelik yang berada di Gunung Semeru merupakan tempat peletakan beberapa batu ‘in memoriam’ yang menandakan adanya orang yang meninggal di Gunung Semeru. Hal yang menyeramkan dari tempat ini adalah, seringnya terjadi kesurupan di antara pendaki yang sedang naik gunung Semeru. Konon para pendaki ini dirasuki oleh roh manusia atau juga roh binatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *