Hongqi S9 PHEV Mobil Termahal Dari Negeri Tirai Bambu

  • Whatsapp
Hongqi S9 PHEV Mobil Termahal Dari Negeri Tirai Bambu

Garisatu.com – Belakangan ini persaingan masing-masing merek di model hypercar kembali ramai. Ternyata mobil hypercar kini tidak hanya datang dari nama-nama Eropa, Amerika Serikat, atau Jepang.

Hongqi S9 Menjadi Hypercar Termahal Dari Cina

Hongqi S9 PHEV Mobil Termahal Dari Negeri Tirai Bambu

China yang dikenal pembuat mobil-mobil murah pun memiliki portofolio hypercar juga dan harganya pun tak lagi murah. Dilansirkan oleh CarNewsChina, negeri Tirai Bambu akan memasuki persaingan hypercar dengan kendaraan bermotor paling mahal yang pernah diproduksi di China, yaitu Hongqi S9 PHEV.

Bacaan Lainnya

Hongqi S9 pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep tahun lalu di Frankfurt Motor Show. Kini, setahun berselang, konsep mobil itu dinyatakan siap masuk jalur produksi tahun depan.

Mobil termahal buatan China dikatakan akan memiliki banderol sekitar 10 juta Yuan atau sekitar Rp 21 miliar. Produksinnya pun akan dibatasi sebanyak 70 unit saja.

Hongqi S9 PHEV Mobil Termahal Dari Negeri Tirai Bambu

Harga mahal untuk sebuah hypercar tentu tidak tanpa berbagai teknologi inovatif dan performa luar biasa. Hongqi S9 dengan pintu bergaya gullwing adalah hypercar hybrid yang ditenagai mesin V8 turbo bersama penggerak listrik.

Kemampuan mobil ini dikabarkan bisa mencapai kecepatan 100 kpj dalam waktu 1,9 detik saja. Sementara itu jika pedal mobil ini dibenamkan terus dapat mencapai kecepatan puncak di angka 400 kpj. Di atas kertas, mobil ini masuk dalam jajaran mobil jalanan tercepat di dunia seperti Bugatti.

Sampai saat ini belum ada penjelasan detil mengenai konfigurasi hybrid dari Hongqi S9. Setidaknya, performa mobil ini tentu juga didukung dengan material ringan mulai dari body dan pelek karbon.

Tampilan mobil ini cukup menarik. Lihat saja diffuser belakang yang besar, lampu depan terintegrasi, dan pelek yang unik. Kehadiran mobil ini tentu menjadi sebuah komitmen bahwa China tidak main-main di industri otomotif dan memang memiliki taring untuk bersaing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *