Honda Dan Toyota 2 Perusahaan Otomotif Besar Kerja Sama

  • Whatsapp
Honda Dan Toyota 2 Perusahaan Otomotif Besar Kerja Sama

Garisatu.comHonda dan Toyota dikenal sebagai dua merek otomotif ternama dunia. Keduanya berkompetisi dengan cara menawarkan beragam jenis kendaraan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai negara.

Honda Dan Toyota 2 Kerja Sama Membangun Sumber Listrik Darurat

Honda Dan Toyota 2 Perusahaan Otomotif Besar Kerja Sama

Kini, dua perusahaan otomotif besar asal Jepang itu (Honda dan Toyota) berkolaborasi menciptakan sumber energi listrik alias genset, yang bisa dipakai dalam keadaan kondisi bencana alam gempa, atau badai Topan di Negeri Sakura.

Bacaan Lainnya

Melansir dari Carscoops, Senin 7 September 2020, hasil kerjasama dua produsen otomotif ini bernama Moving e, dengan wujud bus besar. Kendaraan itu, dirancang sebagai sumber listrik yang bisa bergerak atau berpindah ke lokasi yang membutuhkan.

Selain menjadi sumber listrik, kabinnya tetap bisa dimanfaatkan untuk menampung tim relawan, ataupun korban bencana untuk proses evakuasi maupun saat mereka membutuhkan tempat untuk beristirahat.

Honda Dan Toyota 2 Perusahaan Otomotif Besar Kerja Sama

Untuk mendukung fungsinya sebagai sumber listrik darurat, bus dibekali dengan perangkat output listrik Honda Power Exporter 9000, dua baterai portabel, dan colokan untuk mengisi daya listrik.

Sementara wujudnya dikembangkan dari kendaran Toyota FC Bus yang tetap memakai motor listrik sebagai penggerak utama. Kendaraan besar ini mampu menghasilkan listrik 454 kWh dengan output maksimal 18 kW.

Selain untuk keadaan darurat bagi masyarakat di tempat bencana, Honda dan Toyota sepakat bus listrik canggih ini bisa dipakai sebagai penyalur listrik tambahan di acara-acara tertentu di Jepang nantinya.

Selain itu, Toyota dan Honda akan terus melakukan uji coba dari efektivitas penggunaan bus listrik di kota-kota tertentu, serta perusahaan yang mau bekerjasama untuk pengujian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *