Horror Virus Corona 2020: Stok Masker Menjadi Langka

  • Whatsapp
Virus corona indonesia

Garisatu.com – Kekhawatiran akan datangnya virus Corona di Indonesia semakin meningkat dan hal ini menyebabkan ketersediaan masker menjadi terbatas.

corona virus

Hingga kini permintaan masker di area beberapa kota meningkat drastis. Hal ini menyebabkan harga masker juga ikut meningkat. Permintaan yang meningkat secara tiba-tiba membuat pabrik masker terlambat dalam prosesnya sehingga ketersediaan masker di pasaran otomatis menurun, harga pun meningkat.

Bacaan Lainnya

corona virus

Beberapa distributor masker setempat juga meminta stok lebih dari pabrik namun apa daya, pabrik diketahui hanya dapat menyanggupi setengah dari permintaan distributor karena pabrik mengutamakan permintaan stok dari rumah sakit.

corona virus

Harga normal masker kurang lebih Rp.28.000 per box yang berisi 50 lembar. Minggu ini harga masker meningkat hingga Rp. 35.000 – Rp.45.000. Di Ibu kota Jakarta harga jual bisa mencapai Rp. 55.000.

Meningkatnya korban virus Corona tiap harinya membuat warga khawatir berat. Hingga kini China dikabarkan sudah kehabisan stok masker sehingga harus diimpor dari negara lain salah satunya negara Indonesia.

corona virus

Tidak hanya China, beberapa negara lain yang sudah terkena virus ini seperti Singapore, Australia, dan lainnya juga sudah mulai kehabisan stok masker.

Pastikan untuk mempersiapkan stok makanan dan minuman yang cukup di rumah untuk berjaga-jaga. Pastikan makanan yang dikonsumsi juga sehat dan dapat mencegah terserang virus Corona.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *