HBKB Diberlakukan Pada 21 Juni 2020, Mobil Dan Motor Dilarang Lewat Jalan Ini

  • Whatsapp
HBKB Diberlakukan Pada 21 Juni 2020, Mobil Dan Motor Dilarang Lewat Jalan Ini

Garisatu.com – HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) atau CFD (Car Free Day) mulai diberlakukan lagi besok, 21 Juni 2020 di jalanan Jakarta. Berarti jalur tersebut akan ditutup untuk kendaraan bermotor.

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, CFD akan diberlakukan di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Pengguna kendaraan bermotor seperti mobil dan motor dilarang melintas di jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

HBKB Tidak Untuk Semua Warga

HBKB Diberlakukan Pada 21 Juni 2020, Mobil Dan Motor Dilarang Lewat Jalan Ini
Kegiatan HBKB/CFD

CFD diadakan untuk warga yang akan berolah raga seperti bersepeda, lari dan berjalan kaki. Tetapi CFD kali ini waktu pelaksanaannya dipersingkat, tepatnya pada Pukul 06.00-10.00 WIB.

Tidak hanya kendaraan bermotor yang dilarang melintas, kegiatan partisipan dan pedagang juga tidak diperbolehkan. Warga yang kurang sehat (demam, flu/batuk, dan yang mudah tertular terhadap penyebaran COVID-19) dilarang untuk berada di wilayah HBKB. Warga yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 41 Tahun 2020.

“Kami menghimbau bagi warga yang beraktivitas di area hari bebas kendaraan bermotor agar disiplin dan mentaati protokol kesehatan, bagi warga yang belum sehat dan rentan terhadap penyebaran Covid-19 agar tetap berdiam diri di rumah dan menjaga kebugaran di rumah,” tulis Instagram Dishub DKI Jakarta.

Sebelum dan sesudah pelaksanaan CFD juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *