Harga Sepeda Meroket Tinggi Akibat Pandemi COVID-19!

  • Whatsapp
Harga Sepeda Meroket Tinggi Akibat Pandemi COVID-19

Garisatu.com – Kala pandemi ini memang banyak kebutuhan sehari hari yang melonjak tinggi harganya, mulai dari bahan makanan hingga kebutuhan medis seperto hand gloves, masker, dan hand sanitizer.

Namun tidak hanya kebutuhan sehari hari saja, harga sepeda pun dikabarkan ikut melonjak.

Bacaan Lainnya

Lho, kok pandemi gini malah harga sepeda juga ikutan naik, ada apa nih teman-teman?

Ternyata di tahun 2020 ini, kegiatan bersepeda menjadi pilihan banyak orang untuk menajga kebugaran tubuh serta mengurangi kebosanan. Sehingga banyak masyarakat berbondong bondong untuk membeli sepeda.

Akibatnya, demand atau permintaan sepeda melambung tinggi di pasaran. Bahkan kabarnya, permintaan sepeda sejak awal PSBB sempat mencapai 700ribu unit perbulannya.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (APSINDO), Eko Wibowo Utomo saat dihubungi ANTARA menyebut tren sepeda masih akan terus eksis di era pandemi COVID-19.

Tercatat jumlah permintaan sepeda sempat mencapai 700 ribu unit dalam sebulan sejak awal PSBB. Adapun sepeda yang paling diminati di kota-kota besar adalah jenis sepeda lipat.

Tidak hanya untuk masyarakat pribadi, beberapa pengusaha memanfaatkan situasi seperti ini untuk membuka jasa sewa sepeda.

Biasanya para pengusaha sepeda ini membuka lapaknya di daerah outdoor yang cocok dijadikan lahan bersepeda.

Biasanya menyewa satu buah sepeda perjam memakan biaya sekitar Rp 25.000.

Banyaknya model sepeda diluar sana membuat masyarakat terkadang bingung harus memilih model seperti apa yang lebih bagus dan cocok.

Disini, kita akan membahas tiga model sepeda yang paling digemari masyarakat.

Dalam analisis yang dilakukan iPrice menggunakan Google Trends, ada tiga jenis sepeda yang paling dicari netizen Indonesia.

Data ini dikumpulkan pada rentang waktu mulai 1 Maret hingga 30 Juni 2020.

1.Sepeda lipat

Dari riset ini, ditemukan bahwa sepeda lipat (folding bike) merupakan sepeda yang paling banyak dicari pada periode Maret hingga Juni 2020.

Search interest untuk ‘sepeda lipat’ meningkat hingga 900% sejak 1 Maret hingga 21 Juni 2020.

2.Sepeda gunung

Selanjutnya di urutan kedua ada sepeda gunung (mountain bike). Search interest untuk jenis sepeda ini meningkat hingga 680% sejak 1 Maret hingga 21 Juni 2020.

3. Sepeda anak

Di urutan ketiga ada sepeda anak (kids bicycle) dengan search interest yang juga meningkat sejak 1 Maret kemarin.

Hanya saja, peningkatan search interest-nya tidak terlalu signifikan yaitu hanya 142%.

Selain tiga jenis sepeda yang populer tersebut, ada juga road bike atau sepeda balap berada di peringkat terakhir dengan peningkatan search interest sebesar 300% selama periode Maret hingga Juni 2020.

Ternyata tidak hanya sepeda untuk orang dewasa yang mengalami kenaikan harga, bahkan sepeda anak pun ikut terkena dampak bicycle tren ini yah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *