Harga Mulai 400 jutaan, Toyota Corolla Cross Siap Bersaing Di Segmen SUV

  • Whatsapp
Harga Mulai 400 jutaan, Toyota Corolla Cross Siap Bersaing Di Segmen SUV

Garisatu.comToyota Motor Thailand Company Ltd baru saja meluncurkan Corolla Cross, Kamis (9/7/2020). Mobil dengan sentuhan SUV ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture C (TGNA-C).

Corolla yang sebelumnya berada di segmen sedan sekarang berevolusi segmen SUV. Seperti Presiden Toyota Motor Thailand Company Ltd Michinobu Sugata sebutkan. Bahwa konsep untuk mobil ini adalah ‘Corolla Meets SUV’.

“Produk baru ini belum ada di segmen SUV, dan Thailand jadi negara pertama di dunia untuk mengenalkan All-New Corolla Cross. Platform Corolla Cross dari Corolla sedan,” ujar Michinobu Sugata.

Untuk di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (PT TAM) akan memboyong Corolla Cross ke Tanah Air. Sayangnya PT TAM belum memastikan detail mengenai jadwal peluncuran dan alasan memboyong Corolla Cross.

SUV Rasa Sedan

Harga Mulai 400 jutaan Toyota Corolla Cross Siap Bersaing Di Segmen SUV 6

Mobil ini akan dijual dengan mesin hybrid dan bensin. Untuk mesin bensin 1,8 liter yang dapat menghasilkan tenaga 140 Hp dan torsi 175 Nm, dan bertransmisi CVT.

Sementara untuk varian hybrid akan menggabungkan mesin bensin 1,8 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 98 Hp dengan torsi 142 Nm, dan motor listrik yang dapat menambahkan tenaga hingga 72 Hp dengan torsi 163 Nm. Varian ini menggunakan gearbox CVT listrik.

Harga Mulai 400 jutaan Toyota Corolla Cross Siap Bersaing Di Segmen SUV 4

Dari segi exterior mobil ini dihiasi gril hitam dan lampu depan yang tajam dengan lampu LED daytime running lights. Crossover tersebut juga menggunakan bumper bernuansa hitam, fender hitam yang khas pada mobil SUV. Tampilan seperti ini membuat mobil ini terlihat mirip dengan Toyota RAV4.

Harga Mulai 400 jutaan Toyota Corolla Cross Siap Bersaing Di Segmen SUV 2 1

Masuk kedalam interior, kesan elegan sangat terasa dengan kombinasi warna Red Terra Rossa yang melekat di kabin mobil ini. Di fitur audio, mobil ini menggunakan head unit touchscreen 9″ dengan speaker 6 sisi. Audio ini sudah bisa menggunakan perintah suara dan Apple CarPlay.

Corolla Cross mempunyai dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm serta wheelbase 2.640 mm dan ground clearance 161 mm. Sistem keamannya juga sudah dilengkapi dengan:

  • Drive Start Control
  • 7 Airbags
  • Hills Start Assist
  • Blind Spot Monitor
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Cruise Control
  • Automatic High Beam
  • Lande Departure Alert
  • Lane Tracing Assist
  • Power Window Back Assist

Toyota Corolla Cross mempunyai 4 varian Corolla Cross 1.8 Sport 959.000 baht (Rp 443 jutaan) untuk bensin. Corolla Cross Hybrid Smart 1.019.000 baht (Rp 472 jutaan), Corolla Cross Hybrid Premium 1.089.000 baht (Rp 504 jutaan), dan Corolla Cross Hybrid Premium Safety 1.199.000 (Rp 555 jutaan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *