#1 Handphone Black Market Masih Beroperasi di Indonesia!

  • Whatsapp
#1 Handphone Black Market Masih Beroperasi di Indonesia!

Garisatu.com – Telah viral kabar bahwa handphone yang dibeli dari black market (BM) ternyata belum di blokir di Indonesia. Sebelumnya, diketahui bahwa pemblokiran ponsel BM akan dilakukan melalui nomor IMEI dari ponsel tersebut.

Namun baru-baru ini dikabarkan bahwa handphone BM yang baru dibeli masih bebas dioperasikan dengan sempurna. Handphone dapat menerima panggilan dan pesan dengan normal karena signal lokal dapat diakses melalui perangkat tersebut.

Bacaan Lainnya

Handphone BM Masih Dapat Beroperasi Secara Sempurna

Kabar ini diketahui pertama kali oleh salah satu Youtube channel yang bernama Sobat Hape. Menurut video unggahannya yang berjudul “Unboxing Iphone Ilegal”, Iphone SE 2020 yang dibeli oleh Youtuber tersebut masih dapat beroperasi dengan sempurna di Indonesia.

Youtuber ini juga mengatakan bahwa Iphone SE 2020 ini ia beli dari Batam. Padahal Iphone SE 2020 belum resmi dirilis di Indonesia, jadi kemungkinan besar bahwa Iphone tersebut merupakan Iphone BM.

Youtuber ini juga tidak hanya membuat video Iphone BM, ia juga membuat video lainnya dengan brand ponsel BM yang berbeda. Dan yang paling mengejutkan adalah ponsel-ponsel tersebut masih dapat digunakan semua.

#1 Handphone Black Market Masih Beroperasi di Indonesia!

Aturan pemblokiran handphone melalui nomor IMEI telah berlaku sejak 18 April 2020. Tujuan diciptakan aturan ini adalah unyul membatasi penggunaan ponsel BM yang telah beredar.

Ponsel BM yang telah dibeli sebelum 18 April tidak akan menjadi masalah dan dapat dioperasikan dengan normal. Bahkan pengguna ponsel juga akan menerima pesan yang mengkonfirmasikan bahwa nomor IMEI dalam ponsel telah terdaftar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *