Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

  • Whatsapp
Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur
Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

Garisatu.com – Sebagian dari kita mungkin menginginkan rambut yang berbeda dari yang lain. Atau mungkin kita bosan dengan warna rambut yang itu itu saja sehingga ingin mencoba tampilan baru dengan mengubah gaya dengan cat rambut.

Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

Warna rambut yang biasanya menjadi inspirasi ialah pada umumnya ialah warna rambut seperti bule. Di jaman seperti sekarang ini bahkan tidak heran lagi jika menemukan orang dengan rambut berwarna terang seperti abu abu atau ungu.

Bacaan Lainnya

Meskipun terkadang harus mengeluarkan uang yang  tidak sedukut untuk mengecat rambut, banyak orang yang tetap rela melakukannya. 

Disamping itu, memiliki rambut berwarna atau keseringan mewarnai rambut membuat rambut kita mudah rusak karena terkena bahan bahan kimia yang merusak sel rambut. Banyak perawatan yang harus kita lakukan untuk menjaga rambut kamu tetap sehat dan warnanya tidak cepat luntur. 

Untuk kamu yang bingung bagaimana menjaga rambut berwarna supaya tetap tahan lama warnanya, simak penjelasan dibawah ini. 

1. Pilih produk mewarnai rambut dengan kualitas terbaik 

Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

Apabila kamu tidak ingin rambut kamu rusak karena mewarnai rambut, sebaiknya pilih dengan baik produk yang akan kamu gunakan sebelum mengaplikasikannya kepada rambut kamu.

Kamu dapat mencari review beberapa rekomendasi produk mewarnai rambut yang baik melalui sosial media atau referensi dari orang sekitar. Meskipun ada pula produk mewarnai rambut dengan harga murah, kamu tetap harus memastikan supaya kandungannya tidak merusak rambut indahmu. 

2. Beli dua kotak mewarnai rambut 

Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

Untuk apa kita harus membeli hingga dua kotak mewarnai rambut? Setelah menentukan brand mewarnai rambut mana yang cocok denganmu, belilah dua kotak untuk rambut sebahu atau lebih.

Campur dua kotak cat rambut dalam satu gelas atau wadah plastik. Kemudian, oleskan ke rambut kamu dari bagian akar atau bagian tengah rambut. Pastikan cat rambut didalam wadah habis saat itu juga. Kalau masih ada sisa, oleskan kembali ke rambut secara berulang. Dan sebaiknya hindari menggunakan wadah berbahan logam agar warnanya tidak berubah akibat oksidasi. 

3. Hindari keramas sebelum mengecat rambut 

Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

Mengapa disarankan untuk tidak keramas sebelum mengecat rambut? Hal ini bertujuan supaya warna yang kamu gunakan dapat lebih keluar atau lebih terlihat pada rambut. Rambut yang basah lebih susah untuk menyerap formula cat rambut dengan baik.

Dengan begitu warna cat yang diharapkan akan keluar tidak akan maksimal dan tahan lama.

Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

4. Menggunakan kuas rambut 

Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

Tips lain supaya warna cat kamu lebih keluar ialah dengan menggunakan kuas rambut atau color brush saat mengecat. 

Kuas rambut akan memudahkan kamu untuk mengoleskan cairan pewarna rambut secara lebih merata.

Selain itu, cairan cat akan lebih mudah menempel di rambut sehingga hasil jadi warna akan bertahan lebih lama.

Bagi rambutmu menjadi empat hingga enam bagian sebelum mengaplikasikan pewarna rambut. Hal itu mempermudahmu untuk mengoleskan cairan pewarna rambut.

5. Pilih produk cat rambut berbahan alami 

Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

Meskipun produk cat rambut pasti akan mengandung banyak zat kimia, disarankan untuk memilih produk cat rambut dengan kandungan alami. Produk dengan kandungan berbahan alami seperti avocado, olive, almond, fruit vitamins and oils akan membantumu mendapatkan warna rambut 5 kali lebih indah, berkilau, dan terawat.

6. Jangan langsung dibilas 

Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

Saat setelah mengolesi rambut dengan cairan pewarna, lebih baik untuk mendiamkannya selama beberapa jam dan jangan terburu buru untuk membilasnya. Biarkan produk cat tersebut menyerap kedalam rambut sehingga warnanya dapat lebih terlihat. Disarankan untuk mendiamkan rambut selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air tanpa shampoo. Membilas rambut terlalu cepat bisa membuat warna cepat luntur dan pudar. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya keramas 24 jam setelah proses mengecat rambut.

7. Bilas dengan kondisioner 

Hair Tips: Cat Rambut Anti Luntur

Setelah menunggu beberapa jam agar cat meresap ke dalam rambut, bilas dengan menggunakan kondisioner. Kondisioner bertujuan untuk menjaga rambut supaya tetap sehat dan tidak kering.

Setelah itu, keringkan rambut dengan menggunakan hair dryer. Hindari menggosok rambut dengan handuk agar cat rambut tidak menempel pada handuk.

Nah, itu dia tujuh tips dalam mengecat rambut supaya warnanya dapat lebih keluar dan terlihat serta tahan lama. Dan jangan lupa untuk selalu merawat rambut berwarna dengan hair treatment khusus secara rutin supaya warna rambut mu tidak mudah luntur ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *