GoPlay Live Fitur Baru Gojek, Dukung Perlindungan Hak Cipta

  • Whatsapp
GoPlay Live Fitur Baru Gojek, Dukung Perlindungan Hak Cipta

Garisatu.com – GoPlay sebuah layanan video on-demand dari Gojek yang menghadirkan seragaman konten lokal berkualitas, baru saja memperkenalkan fitur barunya GoPlay Live.

Di mana layanan ini akan memberikan tayangan secara online livestreaming yang lebih kaya fitur dan interaktif. Fitur ini juga dapat menjadi wadah bagi para seniman lokal untuk terus berkreasi dan karyanya tetap dihargai.

Bacaan Lainnya

GoPlay Live Menghargai Hak Cipta Seniman

GoPlay Live Fitur Baru Gojek, Dukung Perlindungan Hak Cipta

Bahkan dengan adanya GoPlay Live, Tohpati berharap kehadiran fitur ini dapat menjembatani antara seniman dan penikmat seni, karena banyak orang yang masih belum memahami apa itu live streaming dan bagaimana menjadi penikmat seni yang ditayangkan secara virtual.

“Sebelumnya sudah pernah live streaming tapi masih secara gratis. Saya senang karena GoPlay Live menerapkan tiket berbayar. Ini menjadi bentuk penghargaan tersendiri karena sebuah karya yang bagus itu harus dihargai. Jadi mendorong seniman untuk tetap berkreatif di wadah online,” terang dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (27/9/2020).

Tohpati tak menampik, selama pandemi semua seniman telah kehilangan panggung dan event. Pertunjukkan online dilihat dia menjadi salah satu alternatif yang dipilih untuk tetap berkarya.

Karena itu, dia menyatakan dukungannya bagi pengembangan lebih lanjut fitur GoPlay Live. Apalagi penggunaan fitur dinilai dia juga berdampak positif bagi perlindungan hak cipta bagi karya para seniman.

“Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event . Tentu saja banyak pengalaman tidak tergantikan, seperti kebersamaan dengan keluarga dan teman, interaksi di tengah keramaian pada saat menonton, demikian juga kepuasan melihat performer dari dekat. Sejumlah fitur dalam GoPlay Live dapat menjadi alternatif interaksi yang biasanya pengguna dapatkan pada waktu menyaksikan offline event,” terang CEO GoPlay Edy Sulistyo , dalam peluncuran GoPlay Live secara daring.

GoPlay Live Fitur Baru Gojek, Dukung Perlindungan Hak Cipta

Selain menonton acara atau konten secara live, GoPlay Live ini memiliki beragam fitur-fitur menarik yang interaktif bagi para penggunanya, seperti misalnya:

  • ShoutBox/Question and Answer = untuk membantu pengguna berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan host sebuah konten atau penyelenggara event maupun performer sambil menonton.
  • Running Text = untuk membantu para content creator menyampaikan informasi pada pengguna.
  • Private Group Chat = untuk mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat, sambil menonton.
  • Cast to TV = untuk mempermudah pengguna menonton dari aplikasi GoPlay di layar lebar.
  • Live Shopping – Merchandise = untuk mempermudah pengguna membeli merchandise, souvenir, dan hadiah lain dari pembuat konten (atau event), bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya.

GoPlay mengatakan ke depannya, pihak GoPlay juga akan memberikan lebih banyak fitur interaktif sekaligus konten menarik lainnya seperti live talkshow, reality show, program memasak, hingga live quiz.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *