Telkomsel Meroket, Erick Thohir: Ngapain Ada Telkom Lagi?

  • Whatsapp
Telkomsel Meroket, Erick Thohir: Ngapain Ada Telkom Lagi?
Instagram @erickthohir

Garisatu.com – Pernyataan Pak Erick Thohir telah membangun grup manajemen Telkom dari tidur nyanyak mereka, bahwa mereka cukup ketinggalan dalam era berkembang ini, dan mereka harus mengasah otak lebih keras agar dapat mengejarnya.

“Mendingan enggak ada Telkom,” ucap Pak Erick.

Bacaan Lainnya

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, yang tadinya dikenal penuh dengan prestasi dan kebanggaan, kini sudah tidak berguna bagi negara karena ternyata selama ini hanya bergantung dengan anak perusahaannya yang kini jauh lebih sukses.

Menurut Pak Erick, lebih baik jika anak perusahaan Telkom, yaitu PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) yang langsung berada di posisi Telkom sekarang, yakni di bawah Kementrian BUMN.

Hal ini dikarenakan oleh perbandingan ratio produktivitas yang sama sekali tidak sebanding dengan anak perusahaannya. Pendapatan Telkomsel meraih sampai 70% hanya dengan 5.500 karyawan, sedangkan Telkom dan 20-an anak perusahaan lainnya memperoleh 30% dari itu dengan tenaga kerja sebanyak 22.000 karyawan.

“Enak jadi Telkom. Telkomsel dividen, revenue Telkomsel digabung ke Telkom hampir 70%. Mendingan nggak ada Telkom, langsung aja (Telkomsel) dimiliki oleh Kementerian BUMN,” ujar Pak Erick di Jakarta, Rabu (12/02/2020).

Jika Telkom tidak bergerak dan tetap berongkang-ongkang maka tidak perlu berharap untuk tetap duduk di posisinya sekarang. Telkom harus mengejar perkembangan era dan bersaing di bidang teknologi dan informasi digitalnya. Tanpa Telkomsel, mungkin Telkom sudah lama tutup.

Pernyataan Pak Erick lebih condong sebagai dorongan semangat, bukan ancaman. Dengan terlanjur manja di zona amannya, Telkom perlu berterima kasih atas peringatan Pak Erick, dan mulai tunjukkan kinerja secara maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *