Erick Thohir: Hanya 10 Persen BUMN yang Independen!

  • Whatsapp
Erick Thohir: Hanya 10 Persen BUMN yang Independen!

Garisatu.com – Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mengungkapkan bahwa sekarang hanya secuil perusahaan pelat merah yang mampu berdiri sendiri.

Ia mengetahui kenyataan tersebut dari hasil konsultasi dengan lembaga independen mengenai kinerja dari para perusahaan-perusahaan BUMN.

“Hanya 10 persen (BUMN) yang siap berdiri tegak, yang lainnya tidak siap,” ungkap Pak Erick dalam perayaan ulang tahun Kementerian BUMN ke-22, Senin (13/4/2020).

Bacaan Lainnya

Sampai sekarang, total perusahaan BUMN ada sebanyak 142. Kalau dihitung total dengan perusahaan anak cucu usahanya berjumlah sekitar 800 perusahaan.

Erick Thohir: Hanya 10 Persen BUMN yang Independen!
Gedung BUMN

Menurutnya, dari total 142 perusahaan pelat merah, banyak sekali yang dianjurkan oleh para pakar untuk dikonsolidasikan saja.

“Apa yang kita pejalari tujuh bulan ini dengan pakar indenpenden, kenyataannya sangat menyedihkan, 68 persen BUMN ini siap, bahkan dianjurkan konsolidasi,” sambung Pak Erick.

Maka itu Pak Erick berniat meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) yang ada di BUMN.

“Nah ini bagian untuk upgrade kualitas kita I, yang selama ini saya ingin ada juga kita juga enggak boleh terjebak dilayanan birokrasi, karena yang kita layani adalah korporasi. Kita harus bisa balance ini,” terang dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *