Erick Thohir Ditunjuk Jadi Ketua Tim Penanganan COVID-19!

  • Whatsapp
Erick Thohir Ditunjuk Jadi Ketua Tim Penanganan COVID-19

Garisatu.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi ketua pelaksana tim penanganan pandemi virus corona dan pemulihan ekonomi nasional (PEN). 

Pembentukan tim tersebut tercantum dalam peraturan presiden (pp).

Bacaan Lainnya

Peran Erick Thohir

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerangkan peran Erick Thohir yakni melakukan koordinasi antara satuan tugas penanganan virus corona yang diketuai oleh Doni Monardo dan satuan tugas pemulihan ekonomi nasional terdampak COVID-19 yang dipimpin oleh Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin.

“Pak Erick sebagai yang mengkoordinasikan ketua satgas perekonomian dan ketua satgas penanganan virus corona,” kata Airlangga dalam video conference, Senin (20/7).

Lanjut Airlangga, untuk keseluruhan tim ini bertanggung jawab untuk memantau perkembangan kasus virus corona, perkembangan ekonomi, program ekonomi jangka panjang, ketersediaan peralatan tes, serta perkembangan vaksin.

“Perbaikan ini kami lihat akan memakan waktu, makanya Pak Presiden memberikan penugasan agar tim merencanakan eksekusi daripada program-program agar penanganan virus corona dan pemulihan ekonomi beriringan dalam arti keduanya ditangani dalam lembaga yang sama,” terang Airlangga.

Airlangga menambahkan, tim kebijakan penanganan virus corona akan dikoordinasikan oleh lembaga Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Ia akan dibantu beberapa kementerian lainnya, seperti Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, serta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *