Donald Trump Positif Corona

  • Whatsapp
Donald Trump Positif Corona
Donald Trump Positif Corona

Garisatu.com – Donald Trump positif Corona terkonfirmasi lewat unggahannya di akun Twitter miliknya @realDonaldTrump pada tanggal 2 Oktober kemarin, Trump remsi mengumumkan dirinya beserta istrinya Melani Trump positif virus Corona. 

Pada Kamis (1/10/2020) lalu, dalam sesi wawancara dengan stasiun televisi FOX News, Donald Trump mengaku sedang menunggu hasil tes Covid-19.

“Apakah kami dikarantina atau kami memang memilikinya, saya tidak tahu,” kata Trump.

Donald Trump Positif Corona

Donald Trump Positif Corona

Setelah wawancara, Donald Trump mengumumkan di Twitternya bahwa dia dan Melania Trump akan “memulai proses karantina” sembari menunggu hasil tes keluar.

“Malam ini, @FLOTUS (akun Twitter Melania Trump) dan saya diketahui Postif Covid-19 (corona). Kami akan segera memulai karantina dan proses pemulihan. Kami akan melalui ini bersama-sama!” kicau Trump.

Donald Trump Positif Corona

Trump dinyatakan positif Covid-19 hanya beberapa jam setelah Gedung Putih mengumumkan bahwa penasihatnya, Hope Hicks positif Covid-19. Hicks memang melakukan kontak erat dengan Trump.

Pada Rabu (30/9/2020), Hicks melakukan perjalanan bersama Trump untuk melakukan rapat umum. Hicks juga  termasuk ikut serta ke acara kampanye di Minnesota dan debat presiden dengan Joe Biden di Cleveland.

Donald Trump Positif Corona

Trump seringkali terkesan meremehkan wabah Covid-19 di negaranya, dia terlihat jarang memakai masker di hadapan publik. Dia juga sempat merasa tak akan terjangkit Covid-19, saat para staf Gedung Putih satu demi satu ditumbangkan oleh penyakit itu.

“Saya tak merasakan kelemahan apapun,” ujarnya pada Mei lalu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AP News, Jumat (2/10/2020).

Donald Trump Positif Corona

Sedangkan di Amerika Serikat, lebih dari 207.000 orang telah meninggal dunia akibat Covid-19, sekitar seperlima dari angka kematian di seluruh dunia. Angka kasus Covid-19 di Negeri Paman Sam sudah melewati kisaran 34 juta.

Sejumlah dokter juga mengingatkan bahwa Presiden ke-45 AS memiliki beberapa faktor risiko komplikas Covid-19, termasuk usia dan kelebihan berat badan.

Donald Trump Positif Corona

Studi tersebut didasarkan pada data dari Cina. Dr Barry Dixon, seorang dokter perawatan intensif di rumah sakit St Vincent di Melbourne mengatakan, risiko Trump akan meningkat jika ia tubuhnya mengembangkan pneumonia.

Dixon mengingatkan adanya faktor risiko dan komorbiditas lain, seperti apakah seseorang merupakan perokok berat, menderita diabetes, atau menderita penyakit jantung.

“Faktor risiko utama Trump yang kami ketahui adalah usianya dan fakta bahwa dia kelebihan berat badan, itu akan menjadi faktor risiko tinggi,” ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *