DKI Jakarta Masuk Masa Transisi, Mal Mulai Buka 15 Juni!

  • Whatsapp
DKI Jakarta Masuk Masa Transisi, Mal Mulai Buka 15 Juni!

Garisatu.com – Meski pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta berakhir di 4 Juni, masa transisi masih harus diterapkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa pusat perbelanjaan atau mal di Ibu Kota akan diperbolehkan untuk buka kembali mulai 15 Juni 2020.

“Pusat perbelanjaan atau mal dan pasar non-pangan baru bisa dimulai pada hari Senin, tanggal 15 Juni,” terang Anies dalam siaran YouTube Pemprov DKI, Kamis (4/6/2020).

Bacaan Lainnya

Di hari yang sama, 15 Juni, Anies mengatakan, pusat pertokoan juga boleh kembali beroperasi. Di sisi lain, restoran yang terletak diluar mal boleh mulai buka pada 8 Juni 2020. Meski begitu tempat duduk harus dibatasi maksimal sebanyak 50 persen agar menghindari penularan.

“Rumah makan bisa dimulai hari Senin, tanggal 8 Juni, juga 50 persen. Ini rumah makan mandiri, artinya terpisah, bukan bagian dari pusat pertokoan,” tambah dia.

Meski PSBB berakhir di 4 Juni, Anies mengatakan bahwa saat ini merupakan masa transisi, jadi tidak sepenuhnya kembali seperti normal. Hal ini karena meski sebagian besar wilayah sudah berstatus zona hijau dan kuning, masih ada beberapa  zona merah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *