Meroket! DKI Jakarta Hampir Capai 3.000 Kasus Corona!

  • Whatsapp
DKI Jakarta Hampir Capai 3.000 Kasus Corona!

Garisatu.com – Per Sabtu pagi, 18 April 2020, di DKI Jakarta sendiri kasus corona sudah hampir mencapai 3.000 orang. Jumlah itu sudah sebanyak sekitar setengah dari total kasus corona di Indonesia.

Kasus corona di DKI Jakarta ada sebanyak 2.902 berdasarkan data yang tertera di corona.jakarta.go.id.

Sementara pasien yang meninggal di Jakarta ada sebamyak 257 korban jiwa, yang juga berarti sekitar setengah dari total korban jiwa yang ada di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Lalu pasien yang sembuh ada 206 orang di DKI Jakarta.

Sekarang Ibu Kota sedang menjalani PSBB dengan taat selama 14 hari, dimulai dari 10 April sampai 23 April.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kebijakan PSBB sangat memungkinkan untuk diperpanjang lagi karena kasus corona yang setiap harinya tetap meningkat.

“Hampir pasti PSBB diperpanjang, oleh sebab itu, ini sebagai satu fase. Ini fase pertama, ini minggu pertama,” kata Pak Anies.

Jika tidak lanjut menerapkan PSBB, menurutnya, bisa saja terjadi seperti Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, dimana kasus corona yang sudah berhenti meningkat setelah 4 bulan lockdown, malah seketika lanjut berkembang lagi kasus barunya setelah kebijakan lockdown di cabut.

“Tapi berapa lamanya, saat ini setahu saya di seluruh dunia belum ada yang bisa selesai. Bahkan di Tiongkok pun, Wuhan masih menghadapi masalah, padahal mereka berjalan sudah empat bulan,” terang Pak Anies.

“Artinya kita di Jakarta juga harus bersiap untuk periode (PSBB) yang mungkin agak panjang,” tambah dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *