Disney Ciptakan AI Khusus Deteksi Wajah Karakter Animasinya 2020

  • Whatsapp
Disney Ciptakan AI Khusus Deteksi Wajah Karakter Animasinya 2020

Garisatu.com – Adanya teknologi Artificial Intelligence (AI) termasuk sangat membantu menyelesaikan pekerjaan yang menguras waktu dan energi menjadi efisien dan cepat.

Perkembangan teknologi juga membuat AI saat ini menjadi semakin cerdas dan juga cepat.

Bacaan Lainnya

Salah satu produksi film animasi terkenal, Disney dikabarkan baru saja menciptakan sistem AI khusus yang dapat mengenali wajah karakter-karakter yang muncul di animasi film produksinya.

Dinamakan Content Genom, sistem AI ini berfungsi untuk mempermudah tahap pengarsipan digital yang jika dilakukan secara manual diketahui akan memakan waktu cukup banyak.

Efisiensi Signifikan Untuk Para Animator Disney

Kini berkat bantuan AI yang dapat mengenali wajah karakter animasi proses pengarsipan dari konten film milik Disney pun semakin efisien dan tentunya akan membantu para animator untuk mencari referensi dengan lebih cepat dan mudah.

“Jadi jika ada animator yang ingin menemukan jenis ledakan tertentu dari film-film sebelumnya, mereka bisa melakukannya dengan lebih mudah tanpa harus mencari video referensi di YouTube yang memakan waktu berjam-jam lamanya,” ungkap pihak Disney.

Sistem Content Genom ini dikabarkan cukup sama dengan sistem pencarian gambar di Google yang dirancang untuk menampilkan hasil gambar dengan metadata konten yang sesuai.

Proses metadata tersebut juga dilakukan secara otomatis dengan sistem AI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *